Buffalo Metro MiniStation, Solusi Baru Hard Disk Eksternal

Tidak perlu dipertanyakan lagi, sekarang banyak orang yang mencari sebuah hard disk drive external dengan kapasitas besar, tahan terhadap guncangan, transfer data lebih cepat serta memiliki fungsi keamanan data yang lebih. Sepertinya Buffalo MiniStation Metro HD-PXTU2  external hard drive menjadi jawaban dari semuanya, kapasitas cukup besar, kecepatan transfer yang lebih cepat dari sebelumnya, kemudahan backup data, serta memiliki tools enkripsi data 256-bit yang akan mengamankan semua data anda dari tangan-tangan jahil.
Selalu ingat, data anda sangat penting, jangan sampai anda menangis karena data penting anda hilang karena kerusakan media penyimpan atau hilang karena dicuri oranng. Harga yang akan anda tanggung jauh lebih besar saat kehilangan data dari pada harga yang anda keluarkan untuk membeli sebuah media penyimpanan data yang berkualitas. Ingat kasus terbaru Ariel Peterpan, jangan sampai kasus yang sama menimpa anda! Buffalo Metro MiniStation, Solusi Baru Hard Disk Eksternal Image
Tersedia dalam 3 pilihan warna, biru kehitam-hitaman (blue onyx), putih mutira (white pearl) dan merah mengkilap (rubi red), anda bisa memilih sesuai dengan selera anda. Bentuknya juga berbeda dengan hardisk external pada umumnya, ciamik, tanpa sudut, mirip dengan hanphone Nokia 7610 tetapi dengan ukuran yang lebih besar. Orang belum tentu bisa mengira kalau itu adalah sebuah external hard drive.
Buffalo Metro MiniStation, Solusi Baru Hard Disk Eksternal Image
Dengan menggunakan casing serta tumpuhan hard disk drive yang tahan terhadap guncangan, anda dapat membawa hard disk drive ini kemana saja tanpa harus takut terjadi kerusakan fisik. Meskipun begitu, jangan membawa hard drive ini pada saat kegiatan yang guncangannya ekstrim seperti olahraga off-road, motor cross atau kegiatan ekstrim lainnya.Tetaplah diingat, ini masih sebuah hard disk drive yang sensitif terhadap guncangan.
Buffalo Metro MiniStation, Solusi Baru Hard Disk Eksternal Image
Seperti hardisk external pada umumnya, Buffalo HD-PXTU2 ini kompatibel dengan semua sistem operasi. Mulai dari Windows Vista (32-bit/64-bit), Windows 7 (32-bit/64-bit), Windows XP, Windows Server 2003, Windows Server 2008, MacOS X 10.4 atau versi terbaru, Linux dan semua operating system yang ada.
Buffalo Metro MiniStation, Solusi Baru Hard Disk Eksternal Image
Bagi yang suka bereksperimen dengan hardware hard disk external, mungkin ini bukan pilihan menarik karena casing dan tumpuan hardisk tidak didesign untuk bisa bongkar pasang. Garansi akan hilang jika anda memaksa untuk melakukannya.
Beberapa fitur yang membedakan Buffalo MiniStation  hard drive dengan hard disk external lainnya :
  • Casing serta tumpuan hard disk yang tahan guncangan, anda dapat membawanya kemana-mana tanpa harus takut terjadi kerusakan fisik pada hard disk external ini. Meskipun begitu, jangan membawa hard disk drive ini untuk kegiatan yang guncangannya sangat ekstrim seperti olahraga off-road atau kegiatan ekstrim lainnya. Ingat, ini tetaplah sebuah hard disk drive yang bahannya sangat sensitif terhadap guncangan luar.
    Buffalo Metro MiniStation, Solusi Baru Hard Disk Eksternal Image
  • Kabel USB yang flexible yang akan mempermudah anda saat menghubungkan buffalo HDD external dengan perangkat PC atau notebook. Tambahan kabel perpanjangan USB semakin memudahkan anda jika port USB jauh dari jangkauan Buffalo  MiniStation hard drive (Seperti saat menghubungkan perangkat ini dengan port USB yang ada pada casing belakang dari sebuah Desktop PC).
    Buffalo Metro MiniStation, Solusi Baru Hard Disk Eksternal Image
    Buffalo Metro MiniStation, Solusi Baru Hard Disk Eksternal Image
  • Penggunaan hardware enkripsi data 256-bit akan mengamankan data penting anda agar tidak bisa diakses sembarangan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Anda juga diberi pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya jika diperlukan.
    Buffalo Metro MiniStation, Solusi Baru Hard Disk Eksternal Image
  • Dukungan software Buffalo Tools akan mambantu anda dalam menggunakan MiniStation hard disk external. SecureLock Manager Easy Software yang berfungsi untuk mengenkripsi data agar lebih aman, Eco Manager Software untuk me-manage konsumsi daya dari hardisk external (Sangat bermanfaat jika menggunakan external hard disk ini pada notebook/netbook yang perlu penghematan energy), RamDisk tools yang membuat transfer data lebih cepat serta Backup Utility yang dapat anda gunakan untuk mem-backup data penting anda ke media lain (Jika digabungkan dengan SecureLock akan memjadi sebuah kombinasi yang power-full).
    Buffalo Metro MiniStation, Solusi Baru Hard Disk Eksternal Image
Beberapa software yang disertakan dalam paket pembelian Buffalo MiniStation External Hard Disk Drive :
  • SecureLock : Aplikasi SecureLock memberikan kontrol yang lengkap pada Buffalo hardisk external yang anda miliki. SecureLock digunakan untuk mengatur keamanan hardware DriveStation dan MiniStation melalui password yang telah di-enkripsi . Jika model hard disk external yang anda punya tidak punya fasilitas penguncian keamanan hardware, SecurLock dapat membuat aplikasi ter-enkripsi yang akan meminta autentikasi setiap ada yang ingin mengakses data dalam buffalo hardisk external. SecureLock adalah one-stop solution untuk keamanan data hard disk external anda.
    Buffalo Metro MiniStation, Solusi Baru Hard Disk Eksternal Image
  • TurboPC : Dirancang untuk perangkat komputer yang menggunakan sistem operasi windows, TurboPC dapat meningkatkan kecepatan tranfer data dari maupun ke buffalo hard disk external anda. Memanfaatkan kecepatan transfer data pada RAM di perangkat komputer anda, TurboPC mampu meningkatkan kecepatan transfer data hingga 2 kali lipat dari kecepatan semula.
    Buffalo Metro MiniStation, Solusi Baru Hard Disk Eksternal Image
  • TurboCopy : TurboCopy merupakan bagian TurboPC yang dapat mempercepat dan mensinkronkan akses dan transfer data ke hardisk external. Gabungan dua software TurboPC dan TurboCopy membuat proses transfer data semakin cepat dan akurat. Kecepatan transfer media USB data akan naik rata-rata 2 kali lipat jika dibandingkan  sebelum menggunakan aplikasi TurboCopy.
  • Eco Manager : Aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan penghematan energy pada hard disk. Anda bisa mengatur untuk membuat hard disk dalam keadaan “sleep” (mati untuk sementara) jika dalam waktu tertentu tidak digunakan. Sangat bermanfaat untuk menghemat battery notebook atu netbook yang anda miliki.
Semua fitur hard disk external ada pada Buffalo MiniStation Metro hard disk drive. Akan menjadi pilihan yang tepat jika anda menginginkan external hard disk drive yang cepat, aman dan efisien.
Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.