Mengatasi Windows No Disk

MENGATASI WINDOWS NO DISK

Pernahkah komputer kalian mengalamai windows no disk? lihat gambar.. prompt itu muncul terus bukan? sekalipun udah di pencet cancel, continue, apalagi try again..






yeah... akhirnya saya berhasil nemuin cara yg jitu... tapi saya sebenernya kurang tau itu virus macam apa ..hahaa.. saya coba tengok di blog lain sih "katanya" tu virus cuman nempel di bagian tempat melekatnya micro sd dari modem, ya memang tu virus ga begitu berbahaya. Kalaupun prompt itu muncul, lalu anda biarkan juga ga akan apa apa, cuman pasti kalian merasa terganggu pasti kan dengan kehadiran prompt itu? oke langsung aja deh, cekidot..........

cara ini hanya bisa dilakukan pada pc yang support floppydisk. Jika anda memakai laptop gunakan cara ke-2..

  1. buka control panel > administrative tools > computer management ..kalau tidak ditemukan administrative tools, buat tampilan control panel anda menjadi tampilan klasik/ classic view, naah pasti ketemu..
  2. buka system tools > device manager > floppy disk drive> flopy disk drive
  3. klik kanan pada flopy disk drive > disable / uninstal
  4. lalu masuk juga ke floppy disk controller (biasanya diatasnya flopy disk drive) > lalu disable / uninstal


nah beres dah. prompt windows no disk mudah-mudahan sudah tidak keluar.. amin :D


UPDATE :
Cara ke-2

1. usahakan removable disk terpasang smua di laptop kamu, tinggal tancapin aja flasdisk di laptopnya spaya ada removabledisk.nya
2. buka lagi computer management >storage > disk management
3. lalu tengok ke kolom sebelah kanan, liat local disk C, D, E , dst... ganti nama local disk D, E, dan sterusnya menjadi P,Q,R, dan seterusnya..
tapi jangan ganti nama dari local disk C
4.cara ganti namanya klik kanan pada local disk D (masih di storage device) , lalu change drive letter and paths, kemudian change, ganti dengan huruf P, begitu juga seterusnya..

Jika masih belum berhasil cara yang ini
Cara ke-3
  1. Klik kanan start menu
  2. pilih Properties
  3. pergi ke tab start menu, buat
  4. pergi ke Advanced tab pada start menu



5. click the "Clear list" button



6. click OK and OK again.

..mudah mudahan berhasil
Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.