2 Fitur Keren Terbaru Facebook

Mengingat semakin banyaknya bermunculan situs jejaring sosial terbaru di internet (Google+), mungkin ini membuat Facebook merasa tersaingi. Untuk itulah dari hari ke hari Facebook terus menyempurnakan pelayanan untuk para membernya dengan cara menjejalkan fitur-fitur terbaru. Salah satu fitur terbaru Facebook yang baru-baru ini digembor-gemborkan di internet adalah akan hadirnya fitur Video Call. Dengan fitur baru ini kita akan bisa melakukan interaksi langsung dengan teman facebook sambil melihat streaming videonya. Beberapa sumber mengatakan bahwa fitur ini sudah diluncurkan oleh pihak Facebook, tapi setelah saya cek ke Facebook ternyata fitur ini belum tersedia atau belum resmi diluncurkan. (http://www.facebook.com/videocalling)
FBVideoCalling
Terlepas dari Fitur Video Call yang masih dalam tahap “pengenalan” tersebut, baru-baru ini Facebook telau memperkenalkan dua fitur terbaru yaitu:
  1. Update Status Berdasarkan Daerah/Lokasi dan Menandai Teman Secara Langsung
  2. Group Chat
1. Update Status Berdasarkan Daerah dan Menandai Teman Secara Langsung
Fitur yang baru-baru ini Facebook perkenalkan adalah adanya fitur Update status berdasarkan Daerah atau kota asal. Dengan fitur ini kita bisa menambahkan semacam signature berupa letak keberadaan kita pada saat update status. Fitur ini sama seperti fitur update status yang ada pada Koprol (salah satu situs jejaring sosial milik Yahoo).
Update Status Berdasarkan Daerah
Selain itu, kita juga bisa menambahkan (menandai) daftar teman yang berkaitan dengan status yang kita publikasikan.
Update Status Baru
 2. Group Chat
Selain Fitur baru dari Update Satus, Facebook juga memperkenalkan fitur baru pada pada layanan Chat nya yaitu hadirnya fitur Group Chat. Dengan fitur ini, kita bisa chatting dengan lebih dari satu orang pada satu tab chatting (atau semacam chat di grup).
Group Chat
Itulah diantaranya 2 Fitur Keren Terbaru Facebook. Fitur apa lagi kah yang akan di usung Facebook selanjutnya untuk mengalahkan para pesaingnya? Kita tunggu saja ya… :)
Update: Facebook Video Call sudah tersedia sekarang, ayo kita coba…
Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.