Cara Menggunakan TeamViewer (Mengendalikan komputer jarak jauh)


Jaman yang semakin maju dan canggih membuat kita jadi semakin mudah saja melakukan aktivitas kita. Termasuk kegiatan yang satu ini nih. Kemaren temenku  binggung dengan Laptopnya. Pasalnya dia baru aja dapet program baru tapi gk bisa make nya... Nah kebetulan ktemu waktu online facebook. Q suruh aja download teamviewer maksud hati ntar Laptopnya Q settingin dari tempat Q. Loh....loh koq bisa padahal kita kan beda tempat.

Nah ni lah asyiknya teamviewer, program ni bisa mengendalikan PC ato Laptop orang walaupun kita tidak berada di tempat bersangkutan, tapi ni bukan progran Spy loh.... jadi program ni baek koq, tapi k-lo temen2 pengen program mengendalikan PC secara diam2 entar lah laen kali pasti Q posting... tapi jangan iseng yah.... Q tau koq pikiran kalian Hwehehehehe........

Buat temen2 yang belum punya TeanViewer bisa Download Di sini. Nah sekarang yuk kita coba teamviewer mulai dari step by step....:
1. Stelah download selesai install aja ni program ke PC ato Laptop kmu (installnya sperti biasa lah tinggal next..next aja , pasti udah bisa kan...).
2. Stelah proses install slesei langsung aja jalanin programnya, secara otomatis pada kolom "Wait Session"  No. ID dan Password langsung terisi dengan angka2. nah angka2 ini bersifat sementara terutama Passwordnya tapi No ID tetap. Biarin aja gk usah di setting.
3. Sedangkan di kolom "Create Session" tu tempat No ID PC ato Laptop yang ingin kita kendalikan. Jadi tanya dengan temen kita yang ingin komputernya di benerin via jarak jauh No. ID dan Passwordnya yang muncul di Teamviewer komputernya. 


4. Stelah tu tinggal ketikkan No. ID yang muncul di teamviewernya di kolom ID Creat Sesison  trus pilih Remote Support kemudian Connect to partner, ato opsi yang lain sesuai kebutuhan.
5. tunggu aja sebentar maka tampilan desktop PC ato Laptop temen kita langsung muncul di layar monitor kita, dan siap untuk dieksekusi layaknya kita berada di depan komputer tersebut padahal komputernya berada nun jauh di sana.

Catatan:
1. kedua komputer harus konek internet.
2. kedua komputer harus saling menjalankan program TeamViewer ini.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat..........

6 Responses to "Cara Menggunakan TeamViewer (Mengendalikan komputer jarak jauh)"

  1. wahhh keren niee sobbb

    ijin nyobaa yaaa

    jangan lupa suport me sob

    BalasHapus
  2. min mau nanya kalo personal password nya harus di isi apa kagak

    BalasHapus
  3. Untuk orang yang ingin komputernya terkoneksi dari jarak jauh memang perlu mencoba software ini. Thanks telah berbagi

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.