Cara melacak ponsel android untuk mengetahui posisinya

cara melacak ponsel android - Kesempatan kali ini admin akan memberikan tips bagaimana cara melacak ponsel android yang dikaitkan dengan akun google, cara ini bisa kalian terapkan untuk mengetahui posisi ponsel atau posisi seseorang dengan catatan kalian perlu mengetahui akun google default ponsel tersebut.

cara melacak ponsel android yang terkait google akun

Ada beberapa fitur yang disediakan dalam layanan ini, selain kalian sanggup mengetahui posisi terakhir dan melacak ponsel android yang terkait menggunakan akun google, dan provider yg dipakai, dan persentase baterai perangkat, google pula menyediakan tiga fitur didalamnya, yaitu :

cara mengetahui posisi ponsel android dengan mudah

tiga Fitur Find My Device buat melacak ponsel android

  • putar suara/ dering Hp

Ponsel android kalian akan berdering selama 5 mnt, meskipun dalam setelan silent. Dengan begitu, kalian mampu menemukannya apabila ponsel kalian tercecer disekitan kalian, karena dengan fitur ini, ponsel akan berdering layaknya terdapat panggilan masuk meskipun kalian menerapkan mode Silent pada ponsel.

Cek posisi terakhir perangkat android

  • Amankan perangkat

Fitur ini buat melakukan log out akun google kalian dan mengunci perangkat tadi, kalian jua dapat mengirimkan angka handphone ke perangkat yg terkunci tadi agar orang yang menemukannya bisa menghubungi kalian. Artinya fungsi ini baik digunakan apabila kalian kehilangan ponsel android & berharap yang menemukannya bisa berbaik hati mengembalikan dengan menghubungi angka yg tertera dilayar ponsel tersebut.

Mengamankan ponsel android yang dicuri

cara mengirim pesan ke ponsel yang terkunci

  • Hapus perangkat

Pada fitur ini Google akan menghapus semua data secara tetap, jika opsi ini kalian gunakan maka kalian nir akan bisa lagi menemukan perangkat tersebut. Fitur ini menjadi jalan terakhir jika ponsel kalian telah tidak sanggup ditemukan, menggunakan fitur ini maka ponsel kalian akan secara otomatis menghapus seluruh data diperangkat tersebut buat menghindari penyalahgunaan data sang orang yang nir bertanggung jawab.

Menghapus data ponsel dari jarak jauh

Nah, Untuk melacak ponsel android kalian, sebelumnya pastikan dulu bahwa perangkat yg akan kalian lacak telah memliki kriteria berikut.

Kriteria perangkat yg dapat ditemukan menggunakan "Find My Devicedanquot; buat melacak ponsel android

  1. Perangkat/ Handphone posisi nyala.
  2. Perangkat/ Handphone Login ke Akun Google
  3. Terhubung ke internet melalui Wi-Fi atau kuota
  4. Terlihat di Google Play (aplikasi google play > setting > visibilitas)
  5. Pernagkat/ Handphone mengaktifkan Lokasi (GPS aktif)
  6. Mengaktifkan fitur Temukan Perangkat Saya.

Berikut cara melacak posisi handphone android yang terkait dengan akun google.

1. pada browser kalian silahkan ketik alamat url"https://android.Com/find" tanpa tanda petik

android.Com/find

find my device

2. Silahkan login dengan akun google yang akan kalian cari/ lacak.

Tiga. Setelah login, maka akan ada tampilan misalnya gambar berikut.

cek posisi ponsel

Pada gambar tadi, kentara terlihat tipe/ jenis HP yg login menggunakan akun tadi, kalian relatif tentukan jenis handphone yang ingin kalian lacak menggunakan cara menyorot jenis handphone disudut kiri atas bila akun google tersebut login lebih dari satu handphone.

Demikian sedikit cara buat mengetahui atau melacak ponsel android kalian, semoga tips ini bermanfaat, terima kasih

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.