Cara membuat CV menarik gratis dengan ponsel android

Membuat CV menarik gratis- Kali ini admin akan membagikan tips cara membuat resume atau Curiculum Vitae (CV) yang menarik dengan menggunakan HP android kalian.

Cara membuat cv menarik gratis dengan ponsel android

Mungkin kalian yang sedang mencari kerja penasaran, kenapa hingga waktu ini menurut banyak berkas lamaran kerja yg kalian masukkan ke suatu perusahaan belum terdapat satupun yg menghubungi kalian buat diproses.

Salah satu penyebabnya bisa saja karena tampilan berkas resume atau CV kalian biasa-biasa saja dengan latar putih dan tulisan berwarna hitam yang diketik biasa, sementara di meja HRD ada puluhan bahkan ratusan berkas lamaran yang tertumpuk dari pelamar yang lain.

Bayangkan jika kalian berada diposisi tersebut, dimana harus membaca satu-persatu resume pelamar yang masuk, terlebih lagi untuk memilih mana yang terbaik dari resume-resume tersebut, akan sangat membosankan bukan, apalagi jika tampilannya biasa-biasa saja.

Nah kali ini admin akan membagikan sedikit tips untuk membuat resume kalian lebih menarik, dengan tampilan yang profesional dan enak dilihat, sehingga menambah minat HRD untuk melirik dan membaca berkas lamaran kalian.

Untuk desain resume yang menarik umumnya hanya bisa dilakukan oleh seorang desain grafis dengan menggunakan perangkat komputer yang sudah diinstal aplikasi desain seperti corel ataupun photoshop, namun kali ini admin akan memberitahukan cara membuat CV menarik gratis hanya menggunkan HP android kalian dan tanpa harus memiliki skill desain tinggkat tinggi. Oke kalau begitu admin langsung saja ke tahapan-tahapannya.

Cara menciptakan CV menarik perdeo menggunakan Ponsel Android.

1. Pastikan di HP kalian sudah terinstal aplikasi edit resume melalui HP yaitu Canva , aplikasi ini juga dapat digunakan untukmembuat foto sampul facebook keren, jika belum, silahkan kalian download dan instal aplikasinya melaluiplaystore, atau ke situs resminyawww.canva.com

dua. Buka pelaksanaan canva yg telah didownload tadi, & silahkan menciptakan akun pada pelaksanaan tadi, kemudian login ke aplikasi,

3. Pada tampilan awal silahkan kalian pilih"Resume", karena kita akan membuat sebuah resume atau CV.

cara membuat cv menarik menggunakan hp android
Pilih "resume" buat membuat CV/ Resume

4. Berikutnya silahkan Pilih kategori resume yg kalian inginkan, pada contoh ini admin memilih profesional resume.

cara membuat cv menarik menggunakan hp android
Pilih kategori resume

5. Setelah itu akan muncul pilihan-pilihan template atau model-model resume yang ada, silahkan kalian pilih mana yang menurut kalian menarik dan yang akan kalian gunakan  untuk resume kalian.

cara membuat cv menarik menggunakan hp android
pilih template resume
gratis desain cv menarik
pilih "edit" untuk mengedit template

6. Berikutnya tinggal kalian edit resume tadi, silahkan ganti foto sinkron foto kalian menggunakan mengklik gambar foto pada template resume, dan seluruh istilah-kata pada resume tersebut, sesuaikan dengan hasrat kalian.

tutorial cv menarik gratis
Tap untuk mengedit fitur

7. Jika dirasa sudah menarik dan OKE, maka silahkan kalian simpan resume tersebut ke perangkat kalian menggunakan cara menekan simbol download yang terdapat pada sudut kanan atas, lalu pilih save as buat menyimpannya dalam bentuk arsip gambar atau JPG.

cara membuat cv menarik menggunakan hp android
pilih untuk menyimpan
Tutorial desain cv menarik dengan android
pilihan untuk menyimpan

8. Selesai, resume menarik kalian sudah jadi dan tersimpan diperangkat kalian pada bentuk file JPG.

Demikian sedikit cara admin untuk membuat CV menarik gratis, yang mampu membuat HRD perusahaan lebih tertarik untuk membaca berkas lamaran kalian, cukup mudah bukan.

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.