Jangan Membeli Smartphone yang Dijual dengan Harga yang Murah di Instagram

Jangan Membeli Smartphone yang Dijual dengan Harga yang Murah pada Instagram

Posted by Elliot Mayot

Thursday, November 7, 2019

Instagram selain sebagai platform media sosial, poly penggunanya yang memanfaatkan Instagram menjadi tempat buat mempromosikan & menjual barang-barang dagangan ataupun produk lainya. Salah satunya adalah smartphone yang dijual dengan harga miring. Dan pada artikel kali ini ElliotMayot akan membahas mengenai smartphone-smartphone yang dijual menggunakan harga miring pada Instagram, apakah itu sahih atau penipuan? Atau sahih akan tetapi barangnya KW?

Jangan Membeli Smartphone yang Dijual dengan Harga yang Murah pada Instagram

Oke Cuy jumpa lagi dengan aku ElliotMayot di elliotmayot.Blogspot.Com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.Blogspot.Com adalah blog yang berisi mengenai Komputer, Laptop, Trik & Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yang sedang butuh warta & tutorial datanglah ke elliotmayot.Blogspot.Com lantaran anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

Banyak akun Instagram yang jual-jual smartphone murah, tetapi ElliotMayot nir sanggup mengungkapkan akun-akun tersebut takut ada apa-apa. Biasanya mereka memakai alasan sedang cuci gudang, HP blackmarket, atau HP yg tidak kena pajak dan masih banyak yang lainya. Itu merupakan alasan yg ngawur sebenarnya.

Kenapa ngawur? Yang pertama merupakan cuci gudang. Promo cuci gudang pada dasarnya dilakukan pada barang produksi yg berlebih & menumpuk atau nir laris. Sedangkan smartphone sendiri adalah barang yang nir sanggup ditimbun, merupakan semakin tua usia smartphone semenjak tanggal launching, maka akan semakin murah pula harganya.

Yang kedua HP blackmarket atau nir kena pajak. Gini aja deh logikanya, faktanya biaya produksi rata-rata Apple dalam menghasilkan iPhone hanya 33,07% berdasarkan harga peluncurannya. Yang termurah merupakan biaya produksi iPhone 6 Plus yaitu 3 juta. Sedangkan harga resminya saat peluncuran 10,5 juta. Mahal bukan? Tentunya mahal dong, padahal harga tadi juga belum kena pajak loh.

Biasanya segala jenis smartphone flagship ataupun smartphone yang sedang hype dijual menggunakan harga pada bawah dua juta seluruh bahkan terdapat yg di bawah 1 juta semua. Harga tersebut tidak sebanding dengan biaya produksi smartphone-nya. Masa pembuat mau jualan barang tanpa bisa laba , kan ngga mungkin. Jadi jangan mudah percaya dengan akun-akun tadi.

Kemudian ElliotMayot mencoba menghubungi lima akun yg jual smartphone murah namun terindikasi sebagai penipu. Dari 5 akun tadi hanya 4 yang membalas. Langkah pertama buat menerangkan bahwa itu adalah kita tanyai lokasi toko fisiknya. Ada 2 kemungkinan jawaban yang pertama jawab dengan alamat lengkap namun pas dicek ternyata ngga ada toko fisiknya, atau eksklusif to the point ngga punya toko fisik hanya jualan online.

Langkah selanjutnya kita bilang bahwa kita akan tiba langsung ke tokonya. Disini juga ada 2 kemungkinan, apabila admin mengetahui alamat kalian jauh menurut alamat toko fisiknya maka mereka akan memperbolehkan. Namun jika dekat maka admin nir akan membolehkan pelanggan mengunjungi tokonya menggunakan alasan yang beraneka ragam.

Dari jawaban-jawaban atas pertanyaan terebut sebenarnya mampu kita pastikan itu merupakan penipuan. Karena jawaban tadi telah tidak sanggup dilogikakan lagi.

Dan pilihan terakhir buat pertanda akun tadi menipu atau nir yaitu dengan meminta foto barang plus tulisan yg kalian inginkan. Jika mereka mampu, kemungkin tidak menipunya 25% sisanya meniou. Namun apabila nir sanggup berarti 100% menipu.

Pilihan paling aman buat membeli smartphone adalah datang lansung ke toko fisiknya. Yang kedua bisa kita beli smartphone online lewat situs-situs yang telah terkenal dan terpecaya seperti Bukalapak dan Tokopedia. Dari artikel ini ElliotMayot nir melarang kalian buat membeli smartphone pada Instagram, ElliotMayot hanya sekedar mengingatkan dan share pengetahuan. Silahkan jika kalian ingin membelinya, tetapi harus siap mendapat segala resikonya.

Oke itulah artikel dari ElliotMayot yang berjudul Jangan Membeli Smartphone yang Dijual dengan Harga yang Murah pada Instagram.  Buat kalian yang mau artikel-artikel menarik dan informatif lain dari ElliotMayot silahkan share artikel ini agar ElliotMayot lebih sering dan semangat lagi dalam membuat artikel. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, matur suwun and bai-bai.

Jangan Membeli Smartphone yang Dijual dengan Harga yang Murah pada Instagram

4/ lima

Ditulis Elliot Mayot

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.