Kenapa Oppo Berani Jualan Nih Smartphone Yah? Review Oppo Find X2 Pro

Kenapa Oppo Berani Jualan Nih Smartphone Yah? Review Oppo Find X2 Pro

Posted by Elliot Mayot

Tuesday, March 31, 2020

Oppo merupakan galat satu merk smartphone android yg biasa memproduksi hanya sampai buat kelas mid, namun dibulan Maret ini tiba-tiba Oppo secara resmi meluncurkan produk termahalnya secara resmi pada Indonesia. Saya cukup kaget sih lantaran berani banget gitu Oppo, apa ngga takut ngga laku gitu. Padahal sudah sahih bersaing pada kelas mid aja, ngga usah ke flagship. Tapi ya terserah Oppo sih. Mungkin lagi pengin nglebarin pasar aja. Dan bagaimana menggunakan performanya, apakah segahar harganya?

Kenapa Oppo Berani Jualan Nih Smartphone Yah? Review Oppo Find X2 Pro

Oke Cuy jumpa lagi menggunakan saya ElliotMayot pada elliotmayot.Blogspot.Com. Bagi kalian yg baru tiba, elliotmayot.Blogspot.Com adalah blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Trik dan Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yang sedang butuh liputan & tutorial datanglah ke elliotmayot.Blogspot.Com karena anda akan menemukan poly ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

Smartphone tadi merupakan Oppo Find X2 Pro. Seperti biasa, kita mulai menurut desain. Yang telah niscaya terkesan mewah dan sangat jauh tidak sama menurut smartphone Oppo yg pada bawahnya. Gimana ngga glamor, lapisan di bagian belakangnya pakai kulit loh. Walaupun itu kulit sintetis sih.

Dikombinasikan menggunakan rona orange yg dibalut rona emas di bagian logo Oppo dan kameranya. Kayaknya Oppo pengin memberikan kesan makmur pada smartphone ini, dan Oppo berhasil. Intinya suka banget dengan desain belakangnya.

Untuk desain pada bagian depan, kesan saya agak nyampur. Disatu sisi desain kaca ultra vision screennya yg melengkung ini cakep banget dimata. Serasa ngga terdapat bezelnya pada kanan kiri. Bagi kalian yang belum biasa menggunakan layar lengkung mungkin bisa ngga sengaja kesentuh, atau mampu malah kesusahan buat disentuh. Oh ya ngomong-ngomong mengenai layar, display Oppo Find X2 Pro ini cakep.

Memiliki resolusi telah Quad HD , ukuranya 6,7 Inch, punya refresh rate 120 Hz, panelnya super amoled dan perlindungan corning gorilla glass 6. Ngga ada yg bisa dikeluhin sih menurut layarnya. Smartphone ini pula mempunyai fitur 01 Ultra Vision Engine yang bermanfaat buat nambahin frame rate video biasa. Selain itu kita pula mampu mengatur layarnya ke resolusi Quad HD dan refresh rate 120 HZ tapi dengan catatan baterai yg digunakan jua akbar, kalau HP lain hanya mampu galat satunya.

Fitur-fitur smartphone ini pula lumayan tapi kurang lengkap buat sebuah flagship. Pakai USB type-c telah pasti ngga mungkin ngga, speakernya telah stereo atas dan bawah udah mantep. Ngga ada audio jack ya sudahlah. SIM tray nya telah triple shot. NFC ? Ngga usah ditanya pasti ada. Sudah tahan air lantaran punya, ratingnya IP68. Yang kurang berdasarkan smartphone ini adalah belum sanggup wireless charging. Entah kenapa belum terdapat. Walaupun ngga semua orang pakai tapi buat orang-orang yang biasa pakai niscaya akan mengeluhkannya.

Mungkin Oppo mikirnya, elu ngga usah mikirin wireless charging dah, pakai aja Supervooc 2.0 65 Watt kami. Itu lumayan wajar sih, soalnya kecepatan nge-charge 4260 mAh nih HP kenceng banget bila pakai charger bawaan. Dalam 38 mnt sudah penuh menurut 0% hingga 100%. Dalam lima mnt bahkan bisa ngisi 20%nan. Buat daya tahan baterainya standar-baku aja yah. Seharian sanggup tahan, disettingan resolusi & refresh rate otomatis.

Sekarang kita ke performanya yg sudah tentu yang paling maksimal yah. Dengan chipset terbaiknya Qualcomm, yaitu Snapdragon 865 yg dibantu menggunakan RAM 12 GB & storagenya 512 GB. Untuk kameranya ada nanti akan saya bahas sendiri di bawah. Sistem Operasinya Color OS 7.1 menggunakan basis Android 10. Processor yang digunakan lumayan spesial loh, lantaran Oppo Find X2 Pro menjadi pemakai pertama processor terbaru milik Qualcomm ini. Jadi telah tentu mempunyai performa yang wuz-wuz.

Walaupun begitu terdapat catatan buat Oppo nih, yaitu pas dilakukan test pakai AnTuTu hasilnya itu turun naik. Itu mungkin ditimbulkan sang suhu yang tinggi jadi si processor nurunin performanya. Karena pas buat main PUBG Mobile itu suhunya eksklusif anget tapi sesudah 20 mnt telah adem lagi. Itu karena sifat processornya atau sistem coolingnya yang kurang efektif, saya masih belum tahu.

Lanjut ke kamera, Oppo Find X2 Pro ini memiliki kamera belakang triple shot yaitu lensa primer 48 MP, lensa ultra wide 48 MP, dan lensa telephoto 13 MP yg semuanya itu cantik bukan kaya yg maksa enam kamera tapi hanya beberapa kamera saja yang bagus. Sensor kamera smartphone ini menggunakan Sony IMX 689 yg ukurannya gede banget. Lensa telephotonya memiliki fitur hybrid zoom 10x. Dan buat kualitas foto telah selevel flagshiplah. Kameranya ini punya poly potensi buat dikembangin karena memakai processor Snapdragon.

Kesimpulannya, lewat Oppo Find X2 Pro ini ngebuktiin bila mereka pengin bikin kamera yg kerasa mewahh, fitur berlimpah, & spesifikasi ngga terdapat duanya mereka bisa. Dan kali ini bukan buat pamer doang kaya Oppo Find X generasi pertama berkat kamera naik turunnya. Oppo Find X2 Pro ini hampir semuanya mampu dipamerin.

Mulai dari desainnya yg beda berdasarkan yg lain, berani tapi tidak norak. Fitur-fiturnya telah flagship, punya layar tinggi yang tidak dibatesin, nge-charge hanya 38 mnt telah penuh, dan chipset yg digunakan yang terbaik. Walaupun ngga unggul disemua sisi tapi cukup direkomendasikan buat kalian yang pengen beli flagship dengan uang yang lebih.

Spesifikasi Oppo Find X2 Pro
ProcessorSnapdragon 865
GPUAdreno 650
RAM12 GB
Memory Internal512 GB
Rear Camera48 MP + 48 MP + 13 MP
Front Camera32 MP
Battery4260 mAh
System OperationColor OS 7.1

Harga per Tanggal 1 April 2020 Mulai dari
Rp 17.999.000

Oke itulah artikel dari ElliotMayot yang berjudul Kenapa Oppo Berani Jualan Nih Smartphone Yah? Review Oppo Find X2 Pro.  Buat kalian yang mau artikel-artikel menarik dan informatif lain dari ElliotMayot silahkan share artikel ini agar ElliotMayot lebih sering dan semangat lagi dalam membuat artikel. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, matur suwun and bai-bai.

Kenapa Oppo Berani Jualan Nih Smartphone Yah? Review Oppo Find X2 Pro

4/ 5

Ditulis Elliot Mayot

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.