Laptop dengan GPU RTX 2060 Paling Worth It, Review Omen 15 2019 by HP

Laptop menggunakan GPU RTX 2060 Paling Worth It, Review Omen 15 2019 by HP

Posted by Elliot Mayot

Saturday, September 14, 2019

Di tahun 2019 ini HP mengeluarkan dua laptop gaming seri Omen dengan GPU RTX 2060. Dan pada artikel kali ini laptop yg ElliotMayot bahas merupakan yang pakai processor Intel Core i7. Karena buat seri yg masih gunakan Intel Core i5, rasanya nanggung aja. Dengan hanya menambah budget 4 jutaan kita mampu bisa performa 2x lipat lebih baik. Namun bagi kalian yang ingin membeli yang Intel Core i5 lantaran budget mentok pula ngga papa, yang itu pula rupawan & recommended kok.

Laptop menggunakan GPU RTX 2060 Paling Worth It, Review Omen 15 2019 by HP

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot pada elliotmayot.Blogspot.Com. Bagi kalian yg baru tiba, elliotmayot.Blogspot.Com adalah blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Trik dan Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yang sedang butuh liputan & tutorial datanglah ke elliotmayot.Blogspot.Com lantaran anda akan menemukan poly ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

Satu hal, yg ngga terdapat poly perubahan dari seri Omen adalah desain. Ya disini kalian sanggup lihat desain punggung iconic Omen yaitu dampak huruf X dengan logo Naga berwarna silver mencolok. Namun untuk bahannya sendiri sudah full metal ngga gunakan plastik lagi kaya tahun kemarin, jadi menambah kesan lebih premium. Dimensi pun semakin compact walau jeroan makin power full.

Finishing dari laptop ini masih agak kotor & susah dibersihin, tetapi itu pula terdapat dalam semua laptop murah berbahan metal. Dan terdapat flek yg masih dalam batas wajar. Walau sudah sangat kokoh hinges-nya tetap masih bisa dibuka menggunakan satu tangan. Desain exhaust-nya juga masih ala-ala mobil sport, yang dalam seri 2019 ini relatif dipangkas atau diperkecil.

Selain performa jeroan, yang membuat laptop ini jadi worth it adalah layarnya yang ngga abal-abal. Layarnya mempunyai panel IPS 144 Hz yg tidak mengecewakan terang menggunakan akurasi rona dan paradoksal yang mengagumkan. Jadi, selain untuk kebutuhan gaming, laptop ini sanggup sekalian dipakai buat kebuthan multimedia. Tetapi bezel dari layar laptop ini masih cukup tebel.

Koleksi port laptop ini sudah sangat lengkap. Mulai dari sisi kanan ada slot SD card, USB type-A 3.2 Gen 1, dan exhaust port. Di sisi kiri ada charging port, LAN port, Full HDMI port, 2 x USB type-A 3.2 Gen 1, Port Mini DisplayPort, USB Thunderbolt 3, dan Combo Audio Jack. Posisi port masih berada di sisi kanan dan kiri laptop, belum di sisi belakang.

Sebagai laptop gaming kelas menengah ke atas, Omen 15 2019 tentu pakai Intel Core i7 9750H yg ditemenin sang GPU Nvidia GeForce RTX 2060. Performa keduanya ngga ngecewain. Performa menurut GPU RTX 2060-nya sendiri relatif maksimal . Main PUBG setting ultra pun masih bisa bisa FPS yg selalu di atas 64 FPS & mentok pada 86 FPS. Apalagi apabila telah setting profile pada Omen Center.

Demi ngedinginin jeroan, Omen 15 memiliki sistem dual fan triple exhaust yg nyambung ke dua heat pipe gede & nyambung ke 2 heat pipe lebih mini . Dengan begitu suhu CPU dan GPU laptop ini nir sanggup mencapai nomor 76 derajat celcius. Untuk suhu di bagian keyboard pun nisbi adem & kipas menurut laptop ini jua tidak terlalu berisik, ngga kaya yang versi Intel Core i5.

Keyboard full size-nya belum ada perubahan yang drastis dari seri tahun lalu. Keyboardnya masih pakai iluminasi RGB 4 zona termasuk tombol WASD. Sebuah keyboard yang sama sekali ngga jelek dan fill mumpuni yang tetapi sampai saat ini belum ada pilihan efek selain nyala dan mati disatu tingkatan brightness. Performa touchpadnya masih sangat oke, ditambah windows precision drivers.

Dan terakhir, yg jua paling mengecewakan adalah performa baterainya. Dipenggunaan ringan pun, baterai 69 Wh nih laptop mampu habis pada waktu dua,lima jam di mode power saver. Agak disayangkan pada laptop gaming compact portable. Jadi jangan sampai adapternya ketinggalan. Untuk speaker Bang and Olufsen masih sesuai dengan ekspetasi ElliotMayot.

Spesifikasi Omen 15 2019 by HP
ProcessorIntel Core i7 9750H
GPU

Nvidia GeForce RTX 2060

RAM2 x 8 GB DDR4 2400 MHz
Storage1 Tb HDD + 512 GB M.2 NVMe SSD
Layar15,6 inch IPS 1920 x 1080
Battery6-cell Li-on
System OperationWindows 10 Pro

Harga per Tanggal 1 September 2019 Mulai dari
Rp 23.800.000

Oke itulah artikel dari ElliotMayot yang berjudul Laptop menggunakan GPU RTX 2060 Paling Worth It, Review Omen 15 2019 by HP.  Buat kalian yang mau artikel-artikel menarik dan informatif lain dari ElliotMayot silahkan share artikel ini agar ElliotMayot lebih sering dan semangat lagi dalam membuat artikel. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, matur suwun and bai-bai.

Laptop menggunakan GPU RTX 2060 Paling Worth It, Review Omen 15 2019 by HP

4/ lima

Ditulis Elliot Mayot

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.