Mudah!!! Cara root dan pasang TWRP xiaomi mi 4w cancro tanpa PC

Root xiaomi cancro - ada kesempatan ini admin akan memberikan sedikit tutorial bagaimana cara root dan pasang TWRP mi 4w atau perangkat xiaomi dengan codename cancro tanpa PC yang work 100% berdasarkan pengalaman admin sendiri. Umumnya rooting android itu wajib menggunakan PC namun untuk tips kali ini admin sengaja melakukannya eksperimen tanpa menggunakan PC dan alhasil xiaomi mi 4w admin berhasil diroot, dan dipasangi custom recovery TWRP.

root xiaomi mi 4w tanpa pc

Mengapa perangkat kalian perlu diroot? Seperti yang admin kemukakan pada artikel sebelumnya yaitu cara root samsung j111f , rooting perlu dilakukan bagi mereka yang hobbi melakukan oprek sistem android pada perangkatnya. Selain untuk memasang custom recovery seperti TWRP ataupun CWM, rooting digunakan untuk mengakses file sistem dari android. Dengan adanya akses tersebut maka kalian bisa mengoptimalkan performance perangkat kalian dengan menghapus aplikasi bawaan pabrik yang tidak kalian butuhkan atau gunakan.

Kebanyakan para opreker android meroot perangkat mereka karena ingin menjajal custom-custom OS atau biasa dianggap custom rom yang compatible menggunakan perangkatnya. Atau menaikkan versi android diperangkatnya tetapi nir memiliki versi official berdasarkan pabrik.

Namun satu hal yang perlu kalian jangan lupa bahwa dengan melakukan rooting atau membuka akses root maka secara otomatis garansi perangkat kalian akan hilang atau menggunakan kata lain, produsen perangkat nir akan menaruh agunan pemugaran jika perangkat tersebut telah diroot, jadi sebelum kalian melakukan rooting, kalian pikir-pikir kembali ya.

Disclaimer: If you flash any Custom ROM or rooting your device, your Android warranty has been canceled. If you use it please work at your own risk. TheAsk will not be responsible for any damage or loss that occurs to your device, during or after the installation process. Continue at your own risk.

Apabila kalian sudah mengerti & paham tentang root & TWRP, berikut admin akan berikan tutorialnya, dalam perkara ini admin implementasikan dalam perangkat mi 4w menggunakan codename cancro, menggunakan OS bawaan MIUI 7 android versi 4.4.4, berikut screenshot perangkatnya.

root xiaomi mi 4w tanpa pc

root xiaomi mi 4w tanpa pc

Sebelum kita masuk ke tahapan-tahapannya, silahkan download semua bahan-bahan yg diperlukan (link dalam akhir artikel ini)

Cara Root & Pasang Custom recovery TWRP di Xiaomi cancro

1. Install Bahan 1 yang sudah didownload kemudian jalankan. Pada tampilan Aplikasi, akan muncul keterangan bahwa perangkat kalian "No Root", silahkan lakukan rooting dengan memilih "Try Root".

how to root mi 4w cancro without pc

2. Biarkan proses root berjalan sampai selesai. ( Dalam proses rooting, perangkat akan mengalami beberapa kali restart).

Tiga. Apabila proses selesai, maka perangkat kalian berhasil di root. Silahkan pastikan akses rootnya sukses menggunakan mengecek memakai aplikasi root checker yg bisa pada download pada playstore.

Sampai disini berarti perangkat kalian sudah sukses rooting, adalah kalian telah memiliki akses buat masuk ke file sistem di perangkat kalian. Berikutnya cara pasang custom recovery TWRP.

1. Install Bahan 2 yang telah kalian download dan jalankan kemudian beri akses root karena aplikasi ini membutuhkan akses root untuk berjalan.

2. Di tampilan pertama aplikasi, muncul pop up “Warning” untuk mengingatkan kalian akan resiko penggunaan aplikasi ini, silahkan tap pilihan “I KNOW THE RISK”.

how to root mi 4w cancro without pc

3. Berikutnya silahkan cari dan pilih menu ?Recovery from Storage? dengan cara scroll ke bagian bawah menu.

cara root dan pasang twrp di mi 4w cancro

4. Akan muncul jendela pop up ?Pick a file?, cari dan pilih file ?TWRP img? yang tadi sudah kalian download (twrp-tiga.1.0-0-cancro.Img) .

cara root dan pasang twrp di mi 4w cancro

5. Berikutnya akan muncul kembali jendela pop up untuk meyakinkan apakah file yang dipilih sudah benar, jika benar maka silahkan pilih ?YES?

cara root dan pasang twrp di mi 4w cancro

6. Tunggu hingga proses selesai dan muncul pop up ?Partition Flashed? silahkan tekan ?YES? untuk reboot ke mode recovery TWRP yang sudah kalian install.

cara root dan pasang twrp di mi 4w cancro

Bagaimana? Cara ini relatif mudah bukan? Root & pasang TWRP di mi 4w cancro tanpa menggunakan PC sama sekali. Silahkan tinggalkan komentar dibawah jika terdapat hal yg kurang jelas mengenai tahapan-tahapannya tetapi sebelum itu baca dengan teliti & pastikan kalian nir melewatkan sedikit pun langkah-langkah tersebut, karena admin berani jamin hal ini work 100% menurut pengalaman admin sendiri. Terima kasih.

Bahan 1

Bahan 2

TWRP For Mi 4W codename Cancro*

twrp-3.1.0-0-cancro.Img (GDrive)*

*Credit and thank's to TeamWin-TWRP

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.