Perbandingan Samsung Galaxy A50S dengan Realme 5 Pro, Mending Mana?

Perbandingan Samsung Galaxy A50S menggunakan Realme lima Pro, Mending Mana?

Posted by Elliot Mayot

Saturday, February 1, 2020

Samsung dan Realme sama-sama memiliki smartphone 3 Jutaan yang relatif terkenal yaitu Samsung Galaxy A50S & Realme 5 Pro. Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi yg cukup berimbang. Dan buat pembuktian mana yg terbaik, dalam artikel kali ini kita akan membandingkan keduanya. Dari segala aspek, mulai menurut performa, kamera, sampai menggunakan harganya. Manakah yg terbaik, Samsung Galaxy A50S atau Realme lima Pro, atau seimbang menurut keduanya ?

Perbandingan Samsung Galaxy A50S menggunakan Realme lima Pro, Mending Mana?

Oke Cuy jumpa lagi menggunakan aku ElliotMayot di elliotmayot.Blogspot.Com. Bagi kalian yang baru tiba, elliotmayot.Blogspot.Com merupakan blog yg berisi mengenai Komputer, Laptop, Trik dan Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yang sedang butuh warta & tutorial datanglah ke elliotmayot.Blogspot.Com lantaran anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

Seperti dalam umumnya, ayo kita bahas mulai dari desain. Untuk desainya sendiri, sebenarnya tergantung selera sih jadi ini dari kesukaan ElliotMayot. Dan dari desain, Samsung Galaxy A50S sangat unggul berdasarkan ElliotMayot, lantaran Samsung Galaxy A50S mempunyai desain yg lebih rapih dan santai dibandingkan dengan Realme lima Pro yang mempunyai garis-garis abstrak & rame.

Sensor fingerprint Realme lima Pro masih berada pada bgaian belakang, sedang Samsung Galaxy A50S telah berada dalam layar. Namun buat urusan kecepatan fingerprintnya, Realme lima Pro lebih cepat dalam membacanya. Samsung Galaxy A50S memiliki body yg lebih tipis padahal keduanya memiliki kapasitas baterai yang hampir sama, cuma berselisih 315 mAh saja.

Selain tipis, Samsung Galaxy A50S telah terdapat NFC yang sangat berguna bagi orang yg emang berkebutuhan & pula mempunyai layar yang lebih cakep karena telah Super Amoled. Realme 5 Pro sendiri unggul di perlindungan layarnya yang sudah pakai kaca Gorilla Glass tiga . Seharusnya lebih kuat dibandingkan Samsung Galaxy A50S yang masih gunakan kaca Gorilla Glass tiga tanpa .

Dalam pengujian buka tutup pelaksanaan dan multitasking, keduanya memiliki performa yang berimbang. Untuk bermain game PUBGM keduanya jua sangat lancar bahkan Samsung Galaxy A50S sanggup setting grapich HDR Ultra. Dan Realme 5 Pro mentok pada settingan HDR high. Framerate keduanya jua stabil walaupun ngga sanggup stabil iPhone & flagship-flagship berdasarkan merk lain.

Yang paling mengagetkan merupakan performa baterainya. Secara nomor , Realme 5 Pro unggul 315 mAh, tetapi pada waktu dilakukan pengujian memutar video Youtube 10 jam dengan resolusi 1080p pada brightness maksimal , Samsung Galaxy A50S menang mutlak. Lantaran dalam waktu baterai Realme lima Pro telah 4%, Samsung Galaxy A50S masih sisa 38%. Wah, kok bisa begitu yah?

Walaupun kalah telak, Realme lima Pro sendiri sangat unggul pada keceptan ngecharge-nya dengan bantuan teknologi FUP 3.0-nya. Dari 0% sampai 100%, Realme 5 Pro hanya butuh 80 mnt saja, sedangkan Samsung Galaxy A50S butuh waktu 120 mnt atau dua jam. Jadi kalian tinggal pilih saja, mau yang mana. Mau yang baterainya tahan usang atau yang ngecharge-nya ngebut?

Selanjutnya kita ke kamera yg keduanya sama-sama mempunyai resolusi utama 48 MP, lensa wide angle 8 MP, & depth sensor. Depth sensor Samsung Galaxy A50S 2 MP dan Realme lima Pro 5 MP. Realme unggul absolut di kamera macro, lantaran Samsung Galaxy A50S nir terdapat macronya. Untuk hasil fotonya, Realme 5 Pro unggul pada lowlight, & selain itu keduanya sama-sama rupawan.

Kesimpulanya, mending mana sih Samsung Galaxy A50S atau Realme lima Pro? Kalau ElliotMayot disuruh pilih antara keduanya maka ElliotMayot akan memilih Samsung Galaxy A50S. Alasanya karena mungkin desainya, NFC, dan ketahan baterainya. Dan bila mau pilih Realme lima Pro mungkin alasanya mungkin desainya, kamera lowlight, & harganya yg perbandinganya relatif jauh.

Realme 5 Pro memiliki harga 3 juta buat varian RAM 4 GB dengan storage 128 GB & tiga,7 juta untuk varian RAM 8 GB menggunakan storage 128 GB. Sedangkan Samsung Galaxy A50S mempunyai harga 4.1 juta buat varian RAM 4 GB dengan storage 64 GB dan 4,9 juta buat varian RAM 6 GB dengan storage 128 GB. Sangat jauh bukan perbandingan harga keduanya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50S
ProcessorExynos 7904
GPUMali G71 MP2
RAM4 GB / 6 GB
Memory Internal64 GB / 128 GB
Rear Camera13 MP + 5 MP + 5 MP
Front Camera16 MP
Battery4000 mAh
System OperationAndroid Pie 9

Harga per Tanggal 20 September 2019 Mulai dari
Rp 3.999.000

Spesifikasi Realme 5 Pro
ProcessorExynos 7904
GPUMali G71 MP2
RAM4 GB / 8 GB
Memory Internal128 GB
Rear Camera13 MP + 5 MP + 5 MP
Front Camera16 MP
Battery4315 mAh
System OperationAndroid Pie 9

Harga per Tanggal 20 September 2019 Mulai dari
Rp 2.899.000

Oke itulah artikel dari ElliotMayot yang berjudul Perbandingan Samsung Galaxy A50S menggunakan Realme lima Pro, Mending Mana?  Buat kalian yang mau artikel-artikel menarik dan informatif lain dari ElliotMayot silahkan share artikel ini agar ElliotMayot lebih sering dan semangat lagi dalam membuat artikel. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, matur suwun and bai-bai.

Perbandingan Samsung Galaxy A50S menggunakan Realme lima Pro, Mending Mana?

4/ lima

Ditulis Elliot Mayot

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.