Rakit PC Pakai AMD Ryzen 3 Budget 5 Juta Tuh Begini, Hemat dan Anti Lelet

Rakit PC Pakai AMD Ryzen tiga Budget 5 Juta Tuh Begini, Hemat dan Anti Lelet

Posted by Elliot Mayot

Saturday, October 19, 2019

PC merupakan perangkat yg seringkali dipakai buat gaming dibandingkan digunakan yang lain. Lantaran selain faktor harga yg lebih murah, perangkat PC juga mempunyai performa yg lebih baik dibandingkan menggunakan laptop. Asupan daya yg terdapat pada PC pun lebih efesien dibandingkan di laptop ketika digunakan untuk gaming plus overclock. Overclock pada laptop sendiri membutuhkan daya & tenaga yg lebih ekstra tetapi tidak memdapatkan hasil yang maksimal .

Rakit PC Pakai AMD Ryzen tiga Budget 5 Juta Tuh Begini, Hemat dan Anti Lelet

Oke Cuy jumpa lagi dengan aku ElliotMayot di elliotmayot.Blogspot.Com. Bagi kalian yg baru datang, elliotmayot.Blogspot.Com merupakan blog yang berisi mengenai Komputer, Laptop, Trik dan Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yg sedang butuh informasi & tutorial datanglah ke elliotmayot.Blogspot.Com karena anda akan menemukan poly ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

Nah dalam artikel kali ini ElliotMayot akan membahas rakitan PC terbaik lagi pada range harga lima jutaan yg sudah mampu main overclock-overclockan. Karena pada artikel ini kita akan mencoba mengoverclock PC yang kita rakit & membandingkan performanya. Mari kita mulai berdasarkan komponen-komponen yang akan dipakai.

Motherboard yang kita gunakan merupakan MSI B450M Pro-VDH Plus. Dipilihnya motherboard ini karena cocok sekali buat pengguna awam yg ingin memulai overclocking. CPUnya karena budget mepet, jadi ya gunakan AMD Ryzen tiga 2200G. Selain overclockable, CPU ini jua sudah include dengan Radeon RX Vega 8 yang tidak mengecewakan untuk main game ringan bahkan sekelas e-sport

Sehingga bisa jadi solusi buat yang belum relatif uangnya buat beli GPU, namun sudah perlu banget buat pake PC. Jadi nanti bila telah terkumpul uangnya kalian tinggal beli VGA cardnya. Harusnya Ryzen 3 2200G itu belum mengalami bottlenecking CPU bila kalian memakai kelas menengah. Mungkin ElliotMayot sanggup merekomendasikan misalnya GTX 1060, RX 580 bahkan hingga GTX 1660.

Memory yg akan digunakan merupakan Team T-Force Vulkan Red 2x4 GB DDR4 menggunakan rating 3000 MHz. Ini dipilih karena berdasarkan ElliotMayot harganya cukup oke aja untuk RAM 3000 MHz. Dan kita akan coba overclock nih memory nanti. Storage yang dipilih merupakan SSD, lantaran biar gampang pas mau upgrade ke HDD. Daripada HDD ke SSD lebih ribet.

Yang ElliotMayot pakai adalah WD Blue SSD 3D Nand 250 GB. Ini dipilih karena telah pernah diuji aja sih, & pula lagi males coba-coba SSD lain. Selanjutnya terdapat power supplai dari Cooler Master MWE 450 80 lantaran nih power supplai sudah jadi yg terbaik ketika kalian butuh PSU terbaik menggunakan harga termurah, males nyoba-nyoba yang lain.

Dan seluruh komponen-komponen tadi akan dimasukan ke pada casing Cube Gaming Raidner. Casing murah, sudah dapat tiga fan kelap-kelip, & tempered glass juga. Kekuranganya nih casing emang sangat-sangat sempit, bahkan seadanya. Airflow pula sebernanya samar-samar dan cuma tersedia 1 slot dua,5 Inch buat SSD dan tempat HDD yang aneh.

Casing Cube Gaming Raidner ini belum mempunyai power supplai cover, sehingga sebagian kabel akan kelihatan. Dan kalau semua kabel power supplai mau dikebelakangin jua ngga bakal muat. Dust filter nih casing berada di atas bukan di depan. Ya telah lah namanya juga casing murah, yang krusial pas difoto itu keren.

Dan pada atas merupakan hasil pengujian Bencmark baik normal performance ataupun overclocked performance. Gimana menurut kalian hasil perbandingannya?

Daftar Komponen dan Harganya
AMD Ryzen 3 2200GRp 1.399.000

MSI B450M pro-VDH Plus

Rp 1.340.000
Team T-Force Vulkan Red 2x4GB DDR4 3000Rp 534.100

Cube Gaming Raidner

Rp 500.000
Cooler Master MWE 450 80+Rp 560.000

WD Blue SSD 3D Nand 250GB

Rp 710.000

Total Harga per Tanggal 5 Oktober 2019 Mulai dari
Rp 5.104.100

Oke itulah artikel dari ElliotMayot yang berjudul Rakit PC Pakai AMD Ryzen tiga Budget 5 Juta Tuh Begini, Hemat dan Anti Lelet.  Buat kalian yang mau artikel-artikel menarik dan informatif lain dari ElliotMayot silahkan share artikel ini agar ElliotMayot lebih sering dan semangat lagi dalam membuat artikel. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, matur suwun and bai-bai.

Rakit PC Pakai AMD Ryzen tiga Budget 5 Juta Tuh Begini, Hemat dan Anti Lelet

4/ lima

Ditulis Elliot Mayot

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.