Resmi Masuk ke Indonesia, Review iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Resmi Masuk ke Indonesia, Review iPhone 11 Pro & iPhone 11 Pro Max

Posted by Elliot Mayot

Friday, November 29, 2019

Akhirnya yg dinantikan-tunggu sang seluruh kalangan pun terjadi, yaitu dirilisnya iPhone 11. Dan di bulan Desember ini iPhone telah resmi masuk Indonesia. IPhone 11 sendiri terdapat 3 seri, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Pada artikel kali ini yang akan dibahas sesuai judul lah yah, yaitu iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Kira-kira, apa saja sih yg kalian dapatkan bila ingin menguras kantong demi membeli iPhone 11 ini ?

Resmi Masuk ke Indonesia, Review iPhone 11 Pro & iPhone 11 Pro Max

Oke Cuy jumpa lagi menggunakan saya ElliotMayot pada elliotmayot.Blogspot.Com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.Blogspot.Com adalah blog yg berisi tentang Komputer, Laptop, Trik & Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yg sedang butuh keterangan dan tutorial datanglah ke elliotmayot.Blogspot.Com karena anda akan menemukan poly ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

IPhone 11 Pro & iPhone 11 Pro Max adalah smartphone terbaik milik Apple waktu ini. Kedua-duanya memiliki spesifikasi yang sama. Makanya pada artikel kali ini dijadiin satu, biar sekalian aja. Yang membedakan keduanya merupakan berukuran layar, berat, baterai, dan tentunya harga. Yang ukurannya lebih gede tentunya harganya lebih mahal, walaupun ngga jauh.

Ukuran layar iPhone 11 Pro lima,8 Inch, sedangkan iPhone 11 Pro Max 6,5 Inch. Berat masing-masing menjadi berikut, 188 gr buat iPhone 11 Pro & 226 gram buat iPhone 11 Pro Max. Walaupun lebih berat dan lebar, iPhone 11 Pro Max memiliki ketebelan yang sama loh menggunakan iPhone 11 Pro yaitu 8,1 mm. Keduanya mempunyai 4 varian rona yaitu emas, abu-abu, perak, & hijau temaram.

Langsung ke perkara baterai, lantaran pihak iPhone sendiri menjamin baterai iPhone 11 Pro lebih tahan 4 jam dan iPhone 11 Pro Max lebih tahan 5 jam dari iPhone Xs. Apakah sahih demikian? Tentunya itu cuma gimik promo sih, tetapi yang pasti ke 2 iPhone 11 ini sudah sanggup digunakan seharian penuh, bahkan masih sanggup sisa beberapa % pas mau ditinggal tidur.

Upgrade baterai yg relatif rupawan sih berdasarkan iPhone karena iPhone Xs sendiri memiliki kualitas baterai yang jelek. Selain upgrade baterai, dipaket penjualan iPhone 11 Pro dan Pro Max pula sudah termasuk charger yg kecepatanya 18 watt. Dan dipaket penjualan iPhone 11 hanya diberi charger yang 5 watt saja. Itu taktik Apple banget yg selalu ngejual paket terpisah.

Loh kok baru masuk Indonesia? Lah iya emang baru mau masuk Indonesia bulan Desember ini. Yang tak jarang kalian lihat itu, semua merupakan versi luar. Sekarang beralih ke desain, dimana iPhone 11 Pro & Pro Max ini memiliki desain yg jauh tidak sinkron dari iPhone-iPhone sebelumnya. Mulai menurut bahan kacanya yg nir mengkilap, ngga glossy gitu tapi ngedoff kaya berkabut.

Logo Applenya pun telah bergeser ke tengah banget, yang umumnya terdapat pada tengah relatif ke atas. Dan desain yg paling menarik perhatian merupakan penempatan kamera yang cukup alay sih, tapi itu tergantung kesukaan masing-masing aja. Selain gimick baterai, Apple pun memberi gimick lagi dalam bahan body kacanya, yang pungkasnya kaca terbaik yg pernah digunakan di smartphone.

Jadi buat kasus desain menurut ElliotMayot dibilang buruk ngga, dibilang rupawan pun ngga, lebih unik aja sih, tapi pulang lagi ke kesukaan masing-masing. Operasi Sistem di iPhone 11 ini sudah menggunakan IOS 13 yang versi final. Entah kenapa masih poly ditemukan bug di versi final ini, berarti ke depanya Apple pasti akan mengfinalkan lagi IOS 13 yg final ini, izin perfect.

Performa & Gaming? Jangan tanya lah. Kan processor Apple A13 Bionic yang dipakaikan di iPhone 11 ini merupakan processeor smatphone terbaik buat waktu ini. Jadi ngga perlu diragukan lagi buat performa gaming & yg lainya. Mungkin hanya iPad yang sanggup menandingi performa gaming dari iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max ini.

Kamera di iPhone 11 ini sudah sangat mengagumkan, tentunya selalu lebih baik berdasarkan sebelumnya. Tetapi terdapat satu hal yg menjadi kelemahan kamera iPhone yaitu pas low light. Sebenarnya pada iPhone 11 ini telah sangat indah low lightnya, namun terdapat fitur yang cukup bikin kesel sih, yaitu night mode yg mampu manfaatkan waktu low light, tetapi ngga mampu diaktifkan secara manual.

Spesifikasi iPhone 11 Pro dan Pro Max
ProcessorApple A13 Bionic
GPUA13 Bionic
RAM4 GB
Memory Internal64GB / 256GB / 512GB
Rear Camera12 MP + 12 MP + 12 MP
Front Camera12 MP
Battery5000 mAh
System OperationIOS 13

Harga per Tanggal 1 Desember 2019 Mulai dari
Rp 18.000.000

Oke itulah artikel dari ElliotMayot yang berjudul Resmi Masuk ke Indonesia, Review iPhone 11 Pro & iPhone 11 Pro Max.  Buat kalian yang mau artikel-artikel menarik dan informatif lain dari ElliotMayot silahkan share artikel ini agar ElliotMayot lebih sering dan semangat lagi dalam membuat artikel. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, matur suwun and bai-bai.

Resmi Masuk ke Indonesia, Review iPhone 11 Pro & iPhone 11 Pro Max

4/ lima

Ditulis Elliot Mayot

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.