Review Acer Nitro 5 2019, Laptop Gaming Termurah dengan Performa Terbaik

Review Acer Nitro lima 2019, Laptop Gaming Termurah dengan Performa Terbaik

Posted by Elliot Mayot

Wednesday, February 12, 2020

Setelah di beberapa artikel sebelumnya kita membahas laptop menengah ke atas menggunakan harganya yg homogen-homogen 10 juta ke atas, pada kali ini & mungkin kedepannya ElliotMayot akan lebih sering membahas yang entry level dengan harga-harganya yang terjangkau. Dan dalam artikel kali ini kita akan membahas laptop gaming yg relatif menarik perhatian, karena harganya yang di bawah 10 juta tetapi mempunyai spesifikasi yang cukup gahar.

Review Acer Nitro lima 2019, Laptop Gaming Termurah dengan Performa Terbaik

Oke Cuy jumpa lagi menggunakan aku ElliotMayot pada elliotmayot.Blogspot.Com. Bagi kalian yg baru datang, elliotmayot.Blogspot.Com merupakan blog yg berisi tentang Komputer, Laptop, Trik dan Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yang sedang butuh fakta & tutorial datanglah ke elliotmayot.Blogspot.Com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

Dan inilah Acer Nitro lima 2019, salah satu seri laptop gaming dari Acer atau sanggup dibilang adiknya Predator. Acer Nitro 5 ini memiliki desain yang sangat menarik. Salah satunya adalah desain pantat yg seperti jaring-jaring trapesium dan simetris tetapi nir menjorok keluar. Itu sangat unik sih dan mungkin jua ada orang yang nir senang menggunakan desain tadi, tapi berdasarkan gue itu bagus.

Seperti umumnya, di bagian sudut-sudut laptop agak dipotong ke bawah. Desain tersebut sebenarnya hanya buat penambah bumbu laptop gaming sih. Dan yg cukup menciptakan kecewa adalah penempatan logo 3D Predator pada punggung laptop yg cukup mengganggu. Sebaiknya dihilangkan saja sih misalnya yang versi pada luar negeri.

Dimensi laptop ini adalah dimensi baku laptop gaming karena masih memakai bahan full plastik polycarbonate, menggunakan berat 2,tiga Kg & ketebalan 2,5 cm. Acer Nitro lima kali ini terlihat lebih ramping berdasarkan pada Nitro-Nitro sebelumnya yg terlihat bulky. Lantaran bezel layar laptop ini telah sedikit lebih tipis. Layar IPS-nya sendiri telah beresolusi Full HD dengan akurasi warna 62% sRGB & refresh rate 60Hz.

I/O ports Acer Nitro lima ini telah cukup oke mengingat nih laptop terdapat pada kelas entry level. Di bagian sisi kiri terdapat 2x USB type-a tiga.1, 1x USB type-c tiga.1, 1x LAN port, 1x Full HDMI port, & kensington lock. Di bagian sisi kanan hanya terdapat 1x USB type-a dua.0, audio combo jack, dan charging port. Kurangnya slot Sekolah Dasar card reader saja yg nir terdapat.

Keyboard Acer Nitro 5 ini jua relatif oke. Travel distancenya pada, terus ngga lembek gitu. Jadi secara kualitas ini keyboardnya tidak mengecewakan top. Ada backlight merah menggunakan 4 strata cahaya. Touchpadnya biasa-biasa saja. Sebagai laptop gaming posisinya pun agak ke kiri, jadi buat kalian yang mau gunakan mouse saat main game, lebih baik touchpadnya dimatikan dahulu agar tidak tersenggol.

Oke mungkin relatif segitu pembahasan mengenai fisiknya. Sekarang kita beralih ke performanya. Dimana laptop ini menggunakan AMD menjadi CPU & GPU-nya. Jadi relatif menarik buat melihat performanya, mengingat Acer Nitro lima ini lebih murah menurut yang versi Intel menggunakan Nvidia. Dan di bawah ini merupakan hasil pengujian berdasarkan Acer Nitro 5.

Masuk ke tahun 2020, kayaknya makin kesini makin poly laptop gaming yang harganya sangat terjangkau & makin ke sini pula vendor seakan disadarkan kalau SSD itu sahih-benar penting. Bahkan buat laptop gaming yg harganya di bawah rata-homogen misalnya Acer Nitro lima 2019 ini.

Kelebihan laptop ini tentu terdapat di storage yang kenceng, upgrade storage yg mantap, lalu CPU dan GPU yg kenceng pada kelasnya. Kekurangannya sendiri ada di RAM yang masih single channel, dan fan yg sanggup berisik banget jika disetting max speed. Selebihnya misalnya soal layar, port, & build quality tentu sanggup diwajarkan banget, mengingat harganya yang telah murah banget.

Spesifikasi Asus Zenbook Flip 13 UX362
Processor

AMD Ryzen 5 3550H

GPU

AMD Radeon RX 560X

RAM8 GB DDR4 2400 MHz
Storage512 GB M.2 NVMe SSD
Layar15,6 inch IPS 1920 x 1080
Battery6-cell Li-on
System OperationWindows 10 Pro

Harga per Tanggal 8 Desember 2019 Mulai dari
Rp 9.799.000

Oke itulah artikel dari ElliotMayot yang berjudul Review Acer Nitro lima 2019, Laptop Gaming Termurah dengan Performa Terbaik.  Buat kalian yang mau artikel-artikel menarik dan informatif lain dari ElliotMayot silahkan share artikel ini agar ElliotMayot lebih sering dan semangat lagi dalam membuat artikel. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, matur suwun and bai-bai.

Review Acer Nitro lima 2019, Laptop Gaming Termurah dengan Performa Terbaik

4/ lima

Ditulis Elliot Mayot

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.