Review Advan G3 Pro, Smartphone Lokal Terbaik dan Asli Buatan Indonesia

Review Advan G3 Pro, Smartphone Lokal Terbaik & Asli Buatan Indonesia

Posted by Elliot Mayot

Wednesday, January 15, 2020

Karena bosen menggunakan produk-produk luar negeri yang gitu-gitu aja, kali ini gue akan membahas smartphone lokal, yang mungkin sebagai smartphone terbaik protesis asli Indonesia. Ya brand tadi merupakan Advan, galat satu penghasil smartphone lokal yg paling gede pada Indonesia. Advan juga nir ingin kalah saing menggunakan produk-produk luar negeri, dan apakah smartphone terbaru dari Advan ini mampu mengimbangi atau bahkan mampu menyaingi produk luar.

Review Advan G3 Pro, Smartphone Lokal Terbaik & Asli Buatan Indonesia

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot pada elliotmayot.Blogspot.Com. Bagi kalian yg baru tiba, elliotmayot.Blogspot.Com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Trik & Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yang sedang butuh fakta dan tutorial datanglah ke elliotmayot.Blogspot.Com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

Advan G3 Pro merupakan smartphone terbaik yang dikeluarkan oleh Advan itu sendiri. Smartphone ini mempunyai tiga bagian yang paling ditonjolin oleh Advan, yaitu layar 6,tiga Inch menggunakan resolusi HD , RAM 4 GB & memory 64 GB, dan processor octa core.

Worth it banget sih, mengingat harganya yang terjangkau sekitar satu jutaan. Tapi yg harus sebagai catatan merupakan processor octa corenya ini bukan menggunakan Snapdragon atau Mediatek, melainkan Spectrum. Atau lebih spesifiknya lagi SC9863A.

Walaupun begitu Advan G3 Pro ini memiliki skor AnTuTu yg relatif tinggi. Untuk experience pada bermain game sendiri sudah cukup buat digunakan menjadi sarana hiburan saja. Game-game yang lagi ramai pemainnya seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Ragnarok Online sanggup dijalankan dengan lancar di Advan G3 Pro ini.

Untuk performanya telah cukuplah, lantaran terdapat sesuatu yang patut diperhatikan lagi oleh Advan kedepannya yaitu masalah suhu smartphone. Ketika digunakan hanya buat merapi-tata pelaksanaan, suhu Advan G3 Pro ini mampu mencapai 40 derajat celsius. Jadi yang gue harapin sih desain dalamnya sanggup lebih diperbaiki.

Lantaran desain luarnya telah rupawan dan cakep, menggunakan body punggung yang glossy. Bagian punggung terdapat dua kamera dengan resolusi 13 MP & dua MP, lampu flash, dan sensor finger print. Tampilan bagian depannya pun telah mengagumkan, bezel layarnya telah dipangkas sebagai lebih tipis & pakai desain poni untuk naruh kamera depannya yang beresolusi 8 MP. Resolusi layarnya sendiri 1520p x 720p. Kaca layarnya juga sudah dilengkapi screen protector.

Paket penjualannya telah termasuk earphone, & silikon buat ngejaga smartphone agar nir lecet. Selain itu, Advan G3 Pro menyediakan slot memory eksternal yg bisa mencapai 128 GB. Bagian desain sama aksesoris Advan murah hati banget lah.

Bagian kameranya pula termasuk cakep, bahkan jika dibandingkan dengan merk luar negeri. Kualitasnya sudah bisa banget lah buat dipamerin ke sosmed atau pun buat sekedar kepuasan sendiri. Software berdasarkan kameranya sendiri rupawan banget dan mempunyai banyak fitur.

Mengingat OS yg digunakan pada Advan G3 Pro jua OS lokal, yaitu IDOS 9S.12. Gue ngga nyangka si Advan mau ngembangin softwarenya sendiri. Dan hasilnya pun lumayan kerasa. Memiliki fitur face unlock, long screen shot, do not disturb, dan tema.

Bagian yg tidak mengecewakan ngepas, ada pada bagian baterainya yg berkapasitas 3000 mAh. Kadang wajib sudah dicharge jikalau sore hari. Mungkin kalau dalam pemakaian yang enteng, bisalah digunakan buat seharian.

Kesimpulannya, Advan G3 Pro ini merupakan smartphone lokal terbaik waktu ini. Desainnya mengagumkan, RAM dan memory internalnya terbilang gede banget buat harga yg ditawarkan. Aksesoris yang dikasih lengkap. Terus kameranya pula cakep. Intinya dukung lah produk dalam negeri supaya kedepannya sanggup bersaing, & membuat produk pendatang mampu memperhatikan dan ngadepin tuan tempat tinggal .

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10+
ProcessorSpreadtrum Unisoc SC9863A
GPUIMG8322
RAM4 GB
Memory Internal64 GB
Rear Camera12 MP + 2 MP
Front Camera8 MP
Battery3000 mAh
System Operation IDOS 9S.12

Harga per Tanggal 15 Januari 2020 Mulai dari
Rp 1.399.000

Oke itulah artikel dari ElliotMayot yang berjudul Review Advan G3 Pro, Smartphone Lokal Terbaik & Asli Buatan Indonesia.  Buat kalian yang mau artikel-artikel menarik dan informatif lain dari ElliotMayot silahkan share artikel ini agar ElliotMayot lebih sering dan semangat lagi dalam membuat artikel. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, matur suwun and bai-bai.

Review Advan G3 Pro, Smartphone Lokal Terbaik & Asli Buatan Indonesia

4/ lima

Ditulis Elliot Mayot

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.