Seri M Samsung yang Paling Mengecewakan, Review Samsung Galaxy M30

Seri M Samsung yg Paling Mengecewakan, Review Samsung Galaxy M30

Posted by Elliot Mayot

Wednesday, September 11, 2019

Samsung Galaxy M30 merupakan smartphone yang cuman diperuntukan untuk para fanboy atau penggila Samsung. Bagi kalian yang bukan fanboy Samsung dan ingin memiliki Samsung Galaxy M30, ya tinggal beli saja ngga masalah. Tetapi sebelum membelinya, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan agar pembelian kalian itu maksimal. Sebelum rilisnya Samsung Galaxy M30, ElliotMayot merendahkan ekspektasi terhadap Samsung Galaxy M30 terlebih dahulu.

Seri M Samsung yg Paling Mengecewakan, Review Samsung Galaxy M30

Oke Cuy jumpa lagi menggunakan saya ElliotMayot pada elliotmayot.Blogspot.Com. Bagi kalian yg baru tiba, elliotmayot.Blogspot.Com adalah blog yg berisi mengenai Komputer, Laptop, Trik & Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yang sedang butuh fakta dan tutorial datanglah ke elliotmayot.Blogspot.Com karena anda akan menemukan poly ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

Sekarang Samsung kok ngeluarin HP baru terus yah? Padahal smartphone Samsung di range harga 3 jutaan, kemarin sudah ngeluarian Galaxy A30 sama Galaxy A50. Tapi Samsung bilang lewat iklanya, jikalau yang ini itu beda, yaitu 3x Max. Maximal baterai, maximal kamera, dan maximal layar. Ya, yang namanya iklan, pasti ngga 100% benar. Mari kita buktikan.

Mari kita lihat desainya dulu deh. Secara penampilan desain Samsung Galaxy M30 ngga mampu dibedakan dengan smartphone Samsung kelas menengah lainya. Warna yang terdapat disini adalah abu-abu gradasi hitam. Walaupun masih berbahan plastik polycarbonate, Samsung Galaxy M30 ini masih terlihat beda jikalau dipandang menurut belakang, mengkilap-kilap gitulah.

Di bagian kanan smartphone terdapat tombol power & volume. Di bagian atas cuma terdapat microphone. Sebelah kiri ada slot sim card yg sanggup nampung dua nano sim & 1 micro Sekolah Dasar. Dan pada bagian bawah ada audio jack, USB type-C, microphone, & speaker. Wah relatif lengkap yah untuk urusan konektivitasnya. Di bagian belakang sendiri ada tiga kamera & sensor finger print.

Oh iya cuy, paket penjualan Samsung Galaxy M30 ini ngga dibonusin dengan casing dan pelindung layar bawaan kaya seri Galaxy M yg lain. Yang bikin ElliotMayot kagum merupakan ada baterai sebanyak 5000 mAh didalam smartphone setipis Samsung Galaxy M30 yg nyaman buat dipegang. Dan performa baterainya pun bukan kaleng-kaleng, 5000 mAh-nya beneran kerasa baterai badak.

Buat pemakaian baku, ngga seringkali buat ngegame gitu cuman chat-chatan, main sosmed, dan nonton video dikit itu bisa banget dihandel Samsung Galaxy M30 selama 2 hari tanpa nge-charge. Buat pemakain ekstrem kaya main game terusan gitu sanggup hingga 7-8 jam dan buat durasi ngecharge-nya dua jam lebihan. Jadi performa baterainya seperti-mirip sama Vivo Z1 Pro.

Dan ini lah yg bikin kecewa yaitu performa jeroanya. Ngga terlalu ngebut pada harga tiga jutaan. Bahkan kadang ngelag buat pemakaian multitasking sosmed, chat, & browsing yang cepat. Main PUBG settingan HD dan framerate High pun jadi agak ngelag, jadi settinganya smoth aja izin lancar. Kesimpulan berdasarkan performa jeroan Samsung Galaxy M30 ini tidak bisa dikatakan positif.

Sekarang kita pindah ke bagian layar dengan resolusi full HD-nya yg orisinil cakep. Sudah Super Amoled, sudah ngga PLS TFT lagi kaya galaxy M20. Jenis kacanya dari Samsung Galaxy M30 ini masih belum jelas yah, tapi yang penting kualitasnya sudah rupawan kok, & sudah sepantasnya kita dapat layar dengan kualitas sebagus itu di harga tiga jutaan.

Terakhir performa kamera yang ucapnya aporisma. Kualitas gambar yg dihasilin kameranya kurang keren sih. Dengan cahaya yang cukup plus HDR itu emang rupawan, tapi kayak masih kurang puas gitu warnanya kurang nendang. Dan di lowlight rona menjadi lebih pudar dan tak jarang goyang pula. Begitu juga menggunakan kualitas buat merekam videonya, masih bisa dibilang bagus aja.

Spesifikasi Samsung Galaxy M30
ProcessorExynos 7904
GPUMali G71 MP2
RAM4 GB / 6 GB
Memory Internal64 GB / 128 GB
Rear Camera13 MP + 5 MP + 5 MP
Front Camera16 MP
Battery5000 mAh
System OperationAndroid Pie 9

Harga per Tanggal 1 September 2019 Mulai dari
Rp 3.299.000

Oke itulah artikel dari ElliotMayot yang berjudul Seri M Samsung yg Paling Mengecewakan, Review Samsung Galaxy M30.  Buat kalian yang mau artikel-artikel menarik dan informatif lain dari ElliotMayot silahkan share artikel ini agar ElliotMayot lebih sering dan semangat lagi dalam membuat artikel. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, matur suwun and bai-bai.

Seri M Samsung yg Paling Mengecewakan, Review Samsung Galaxy M30

4/ lima

Ditulis Elliot Mayot

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.