Ultrabook Kelas Bisnis Terbaru Asus, Review Asus Zenbook Flip 13 UX362

Ultrabook Kelas Bisnis Terbaru Asus, Review Asus Zenbook Flip 13 UX362

Posted by Elliot Mayot

Sunday, December 29, 2019

Sebelum ke pembahasan, EllioMayot peringatkan bahwa pada artikel kali ini akan membahas ultrabook. Jadi bagi kalian para gamer yg mengincar speksifikasi tinggi jangan berharap di ultrabook ini. Lantaran ultrabook ini lebih penekanan ke desain yg premium menjadi daya tarik bisnis. Walaupun begitu bukan berarti nih ultrabook ngga bisa main game sama sekali, tetap mampu dong. Selain desain premium, spesifikasinya pun bukan termasuk yg ecek-ecekan.

Ultrabook Kelas Bisnis Terbaru Asus, Review Asus Zenbook Flip 13 UX362

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot pada elliotmayot.Blogspot.Com. Bagi kalian yg baru datang, elliotmayot.Blogspot.Com adalah blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Trik dan Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yg sedang butuh liputan & tutorial datanglah ke elliotmayot.Blogspot.Com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

Ultrabook tersebut adalah Asus Zenbook Flip 13 UX362, salah satu Ultrabook terbaru dari Asus yang dirilis tahun ini. Seri flip adalah seri 2 in 1 yang dirilis oleh Zenbook. Selain fitur laptop 2 in 1 yang umum, tentunya ultrabook ini menawarkan desain yang premium. Seperti biasa Zenbook hadir dengan warna yang khas, yaitu royal blue dengan garis rose goldnya.

Sebenarnya terdapat satu varian rona lagi yang lebih netral. Seharusnya Zenbook juga mengeluarkan buat yang warna putih lantaran akan lebih indah misalnya Zenbook Edition 30 limited edition. UX362 mempunyai layar 13,3 Inch. Layar ini beresolusi 1920x1080p atau Full HD dengan bezel yang tipis. Tentunya layar ini sudah touchscreen, SRGB 100%, dan seharusnya nih dapat stylus.

Masih dengan urusan desain, seharusnya tulisan Asus di bawah layar diganti menggunakan Zenbook aja supaya terlihat lebih premium. Walaupun dengan bezel yang tipis, posisi webcam masih bisa ditaruh di atas, jadinya ultrabook 13 Inch ini terlihat lebih ringkas. Dari dimensinya sendiri ultrabook ini memang tidak mempunyai bobot yang paling ringan namun sangat ringkas.

Tidak lupa jua bila UX362 telah bersertifikasi Military Grade. Jadi soal daya tahan banting juga seharusnya ngga perlu diragukan. Kalian pasti telah poly yang tau Asus punya desain bernama Air Go Leave. Nah, meskipun ini seri dua in 1, Asus masih memberikan Air Go Leavenya di Ultrabook ini. Ini menarik, lantaran saat mode tablet tetap simetris dan air flow pun masih permanen terjaga.

Mengenai portnya, disini telah termasuk lengkap, akan tetapi masih belum ada Thunderbolt tiga pada UX362. Padahal seharusnya ultrabook selevel ini Asus mampu menyediakan Thunderbolt. Di sini pula tidak ada card reader, tetapi Asus akan memberikan dongle type-C yg berisikan USB type-A dan slot card reader di paket penjualannya.

Selanjutnya merupakan keyboard, seperti biasa layout keyboard Asus ini sudah pas banget buat ElliotMayot. Untuk ultrabook setipis ini, travel distancenya masih oke di 1,4 mm. Tentunya telah LED backlight menggunakan 3 tingkatan cahaya. Lalu buat touchpad terdapat gimik berupa number pad. Touchpad masih mampu dipakai waktu numpad masih aktif walaupun agak susah.

Performa ultrabook ini didapat dari Intel Core i5 8265U dengan bantun GPU integrated Intel UHD Graphics 620. Ditambah storage SSD NVMe PCIe gen3 X4 512 GB dan RAM 8 GB LPDDR3. Gimana? Mau protes? Silahkan beli laptop gaming aja. Karena ultrabook misalnya ini biasa dipakai buat mengerjakan document krusial, mempresentasikan arsip demo ke client, atau yg lainya.

Untuk editing video sebenarnya masih mampu, namun jangan melakukan rendering disini lantaran akan memakan saat yang lama , dan pula kurang baik bila ultrabook setipis ini dipaksa kerja keras secara terus-terusan. Untuk daya tahan baterai masih bisa dibilang yang terbaik karena bisa digunakan buat nonton film selama 12 jam non stop.

Spesifikasi Asus Zenbook Flip 13 UX362
ProcessorIntel Core i5 8265U
GPU

Intel UHD Graphics 620

RAM8 GB LPDDR3 2133 MHz
Storage512 GB M.2 NVMe SSD PCIe gen3 X4
Layar13,3 inch IPS 1920 x 1080
Battery6-cell Li-on
System OperationWindows 10 Pro

Harga per Tanggal 26 November 2019 Mulai dari
Rp 14.000.000

Oke itulah artikel dari ElliotMayot yang berjudul Ultrabook Kelas Bisnis Terbaru Asus, Review Asus Zenbook Flip 13 UX362.  Buat kalian yang mau artikel-artikel menarik dan informatif lain dari ElliotMayot silahkan share artikel ini agar ElliotMayot lebih sering dan semangat lagi dalam membuat artikel. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, matur suwun and bai-bai.

Ultrabook Kelas Bisnis Terbaru Asus, Review Asus Zenbook Flip 13 UX362

4/ lima

Ditulis Elliot Mayot

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.