5 cara mudah Mengatasi HP Android lemot saat bermain GAME

mengatasi hp android lemot

Mengatasi HP android yang lemot dan lambat - Untuk kali ini admin akan membagikan sedikit pengalaman cara mengatasi HP android yang lemot dan lambat, masalah ini sebenarnya wajar terjadi pada suatu sistem operasi baik itu di HP maupun di komputer, karena seiring berjalannya waktu, teknologi juga semakin berkembang dan banyaknya update-update dari aplikasi tersebut yang menyebabkan HP android kita akan semakin lemot dan bahkan ngelag. untuk mengatasi hal itu maka secara logika seharusnya pada saat adanya update aplikasi yang memakan space dan ram HP android kita, maka kita juga harus melakukan update perangkat kita ke yang lebih tinggi, namun hal itu tidak semudah apa yang kita bayangkan, mengingat harga HP android juga semakin tinggi.

Dari aspek kemudahan, HP Android lebih baik dibanding sistem operasi mobile yang lain karena mudah custom sesuai keinginan kita. Meski demikian, banyak HP  Android yang mengalami lemot sistem atau biasa disebut Lag, keadaan dimana HP mengalami lambat loading dalam menjalankan perintah ataupun aplikasi yang bisa dikarenakan banyak hal mulai dari spesifikasi HP yang tidak cukup tangguh melakukan multitasking atau kita terlalu banyak menginstalkan aplikasi dan juga data cache yang menyebabkan HP android menjadi lambat dan lemot.Kali ini, admin akan berbagi tips cara mengatasi HP android yang lemot atau lambat, perhatikan info dibawah ini untuk mencegah melambatnya HP android kita.

Cara mengatasi HP Android lambat & lemot.

1.Rajin-rajinlah bersihkan file data cache.

Menjalankan pelaksanaan kadang bisa mangkat residu data penyimpanan yang biasa dianggap cache, banyaknya cache dari pelaksanaan tersebut dapat menjadi penyebab lambatnya kerja hp android kita. Cache kadang pula ditemukan dihistory jika dalam browser. Untuk mengatasi sistem menjadi laambat karena banyaknya cache maka kita bisa membersihkannya menggunakan aplikasi khusus yg terdapat di Play Store.

2. Install dan gunakan aplikasi lite.

Jika HP kita memiliki memori penyimpanan yang kecil, menggunakan aplikasi dengan sistem maksimal dapat membuat hp kita menjadi lambat. Contohnya Facebook, Aplikasi ini menggunakan banyak RAM membuat hp kita menjadi lemot. menghapus aplikasi ini memang dapat menjadi solusi, tapi jika kita salah satu pengguna aplikasi ini, maka cukup gunakan aplikasi facebooklite-nya atau versi ringannya. Versi lite ini sudah di set untuk perangkat HP low-end. sudah banyak aplikasi yang merilis versi lite mereka. seperti Twitter dengan twitterlite-nya, dan Youtube dengan YoutubeGo.

3. Menutup sebagian pelaksanaan yg berjalan.

Menjalankan pelaksanaan secara bersamaan dapat menyebabkan loading sebagai usang sebab tugas processor menjadi terpecah & sangat berat. Caranya yaitu ketika terselesaikan menjalankan pelaksanaan sebaiknya ditutup dengan menetralkan jendela di hidangan recent aplikasi, atau masuk ke pengaturan aplikasi & lakukan force stop pelaksanaan.

4. Kurangi penggunaan widget.

Menambahkan widget memang bisa memperindah tampilan HP android kita. Tetapi nyatanya, widget dapat memperlambat kinerja HP android kita, hal tadi dikarenakan dalam widget kita ada proses yang berlangsung pada memori buat menjalankan widget tadi. Oleh karenanya gunakan hanya widget yg sahih-benar krusial buat kamu.

5. Kembali ke pengaturan pabrik/ Reset ulang HP android kita,

Tips terakhir yang bisa kita lakukan yaitu dengan mereset HP android kita kembali ke pengaturan pabrik, namun yang perlu diketahui saat melakukan reset ulang yaitu semua data dan aplikasi pihak ketiga atau yang sudah diinstal akan hilang dan terhapus, HP android kita akan kembali seperti sedia kala saat pertama membuka segel pabrik. Ponsel akan kembali ke pengaturan awal. Sebelum memutuskan untuk melakukan factory reset, jangan lupa untuk memback up seluruh data penting yang ada pada smartphone. Cara melakukan factory reset cukup mudah. Buka menu setting kemudian pilih menu Backup & Reset dan pilih menu Factory Data Reset.

Itulah kelima point penting apabila kita lakukan dengan baik maka akan menjadikan HP android kita lebih ringan,dan prosesnya menjadi maksimal.

Hal yang perlu diperhatikan supaya kinerja HP tetap normal itu tergantung dari penggunaan RAM, memori Internal dan extrenal, untuk menjaga agar tetap stabil maka kita harus bijaksana dalam install aplikasi pada Hp kita.

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.