[CARA] Membuat foto sampul facebook keren

Tidak bisa dipungkiri, facebook merupakan platform jejaring sosial yang saat ini banyak digunakan oleh semua kalangan, karena selain dapat digunakan untuk membagikan kabar berita berupa teks,  facebook juga dapat digunakan untuk saling berbagi foto dan video moment-moment indah seseorang, oleh karena itu facebook seseorang bisa dibilang mencerminkan pribadi orang tersebut, saya pribadi terkadang mempelajari sifat seseorang dengan mendalami akun jejaring sosialnya terutama facebook, melalui itu kita bisa mengetahui sifat dan kepribadian seseorang, bahkan seorang HRD dalam merekrut calon karyawannya terkadang mendalami mereka dengan melihat history akun facebook mereka.

Tidak banyak orang yg memperhatikan unggahan-unggahan facebook mereka & memperhatikan balik profil facebook mereka, dalam tips kali ini saya akan share sedikit cara supaya profil facebook kita mampu terlihat lebih keren dan profesional menggunakan menambahkan foto sampul facebook yang keren. Cara berikut ini sanggup dibilang cukup mudah karena kita nir perlu mempunyai keahlian khusus pada editing foto sampul, relatif memakai template-template yang disediakan sang pelaksanaan tersebut & sedikit penyesuaian pribadi masing-masing. Oke pribadi saja ke tahapan-tahapannya.

Cara membuat sampul Facebook keren

1. Install aplikasi Canva di handphone kalian melalui playstore.

Aplikasi Canva di playstore

dua. Silahkan mendaftar dan login menggunakan akun google mail atau facebook kalian. Apabila sudah maka akan tampil halaman seperti dibawah ini.

Tampilan awal pelaksanaan

Pilihan jenis template

3. Pada gambar diatas, silahkan pilih facebook cover (sampul facebook), maka akan tampil halaman pilihan kategori cover, untuk memilih tipe-tipe template, untuk melihat semua tipe template silahkan pilih "See All"seperti berikut.

Pilihan kategori template Facebook cover

4. Silahkan pilih galat satu template atau model cover facebook yang anda sukai, seperti model berikut.

5. Jika telah memilih template yang diinginkan, anda akan diarah ke page edit template, seperti berikut.

6. Silahkan tekan dilayar buat melakukan edit gambar template tersebut, model mengganti goresan pena di template, silahkan tap tulisan tersebut lalu ganti sesuai yg anda inginkan, dibagian bawah template tadi, terdapat poly pengaturan untuk teks dalam gambar tadi, diantaranya : Jenis Font. Ukuran Font, Warna Font, dll, seperti gambar berikut.

7. Apabila telah selesai melakukan edit template silahkan pilih menu buat menyimpan hasil editan tadi, dengan meng-klik simbol upload yg ada di sudut kanan atas.

Lantaran kita menciptakan sebuah cover facebook, maka silahkan pilih "Facebookdanquot; untuk upload pribadi ke akun facebook kalian.

8. Selesai... cover facebook keren kalian telah otomatis di unggah ke akun facebook kalian, untuk menyimpan hasil editan tadi ke perangkat atau handphone kalian, silahkan memilih "Save As Image".

Demikianlah tips dan cara membuat sampul facebook keren dengan menggunakan aplikasiCanva, cukup mudah bukan,  semoga bermanfaat... Terima kasih...

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.