[CARA] Porting boot.img mt65xx (mt6592 ke mt6582)

cara porting boot img mt65xx android 7.1.2 mediatek kernel 3.4.67

Kali ini aku pulang lagi membagi pengalaman buat porting boot.Img, misalnya sebelum-sebelumnya cara ini aku dapatkan berdasarkan berbagai sumber di google, & telah aku implementasikan sendiri diperangkat saya, porting boot.Img perlu dilakukan jika kita melakukan crossport rom yang tidak selaras chipset, pada hal ini aku melakukannya sehabis portingan saya dari mt6592 ke mt6582 nir bisa booting, meskipun aku sudah coba buat membarui beberapa file library pada folder system rom, namun tetap tidak mampu booting, seletah coba mencari-cari warta digoogle dan melakukan beberapa eksperimen maka aku coba buat porting boot.Img tadi & hasilnya perangkat aku sanggup booting menggunakan custom rom yg baru. Sekali lagi langkah-langkah ini aku terapkan sendiri jadi jika masih ada kesalahan atau hal-hal yg salah berdasarkan kalian, silahkan memberikan masukan di kolom komentar, & tahapan-tahapan yg aku share ini telah aku lakukan sendiri & alhamdulliah bisa work 100% pada perangkat saya.

Untuk memastikannya berikut berita mengenai perangkat & hal-hal yang saya eksekusi.

1. Perangkat aku acer z520 dengan chipset mt6582 kernel 3.4.67

dua. Arsip boot.Img yang aku porting berasal dari rom dengan perangkat mt6592 kernel tiga.4.67

Cara porting boot.Img mt65xx sbb:

1. Kali ini untuk unpack boot img, saya menggunakan tool "bootImgtool" kalian bisa download di akhir artikel ini. untuk tool tersebut saya lupa ketemunya dimana karena sudah lama.

Dua. Ekstrak tool yang sudah didownload tersebut, apabila sudah maka akan ada dua folder yaitu folder PORT dan STOCK.

3. Copy boot img kalian ke folder tersebut, boot.Img dari rom base ke folder STOCK, dan boot.Img rom porting ke folder PORT

4. Jika sudah silahkan unpack kedua boot.img tersebut di masing-masing folder dengan meng-klik file bat "unpack", jika normal maka akan muncul beberapa file dan folder hasil unpack boot tersebut seperti gambar berikut.

Sebelum di unpack

selesainya pada unpack

5. Copy file kernel, ramdisk, bootinfo.txt dan cpiolist.txt dari folder STOCK dan paste replace di folder PORT.

6. Buka foldet initrd di folder PORT dan pilih/ select semua file .rc dan edit dengan notepad++ (pilih semua file .rc dan klik kanan openwith notepad++). "Untuk gambarnya agak berbeda karena saya menggunakan linux dengan aplikasi notepadqq".

File rc

7. Jika sudah maka jendela aplikasi notepad++ akan terbuka dengan semua file-file yang ada di folder initrd. silahkan replace all teks mt6592 menjadi mt6582 di semua file yang terbuka. "Untuk gambarnya agak berbeda karena saya menggunakan linux dengan aplikasi notepadqq".

Replace mt6592 sebagai mt6582

Proses ini akan mengganti semua teks dari arsip tersebut jika ada dari mt6592 sebagai mt6582, apabila telah terselesaikan silahkan save all & exit.

8. Sekarang masuk ke folder initrd yg ada di folder PORT, rename semua arsip yg memiliki nama *mt6592 sebagai *mt6582

9. Apabila telah, Pack kembali boot.Img tersebut menggunakan cara meng-klik file bat PACK yang terdapat pada folder PORT tadi.

10. Sekarang akan timbul file baru dengan nama boot-new.Img, rename arsip tersebut menjadi boot.Img & silahkan push ke zip arsip rom kalian buat digunakan.

Demikian tutorial singkat tentang cara saya porting boot.Img, semoga berguna & terima kasih.

Download tools bootimgtool

credit :

- theAsk (porting rom mt6582)

- bootimgtool

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.