Mempercantik akun instagram dengan foto grid

Tips mempercantik akun instagram dengan memotong-motong foto (grid)

Instagram merupakan salah satu platform sosial media yang saat ini banyak di gandrungi oleh kalangan milenial, hal tersebut dikarena instagram adalah platform berbasis gambar, yang artinya memungkinkan kita untuk membagikan foto dan video moment-moment indah kita untuk orang lain.

Diinstagram sendiri memiliki filter untuk mengedit dan mempercantik tampilan foto kita sebelum diunggah, alhasil banyak dari orang-orang yang selalu melakukan editing foto tersebut sebelum di unggah di instagram, kali ini ane bakal share salah satu cara untuk mempercantik tampilan instagram/ document foto kalian dengan menggunakan metode grid, dimana fasilitas ini sendiri belum tersedia di aplikasi instagram namun sudah banyak dilakukan oleh orang lain.

Apa dan bagaimna itu grid foto..??

grid foto yaitu memotong-motong satu buah foto menjadi beberapa bagian sehingga menghasilkan tampilan yang indah di document/ profil akun kalian. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar salah satu akun instagram yang menggunakan grid foto berikut.

Oke kalo begitu pribadi saja ane masuk ke termin-tahapnya :

- Pastikan di hp kalian sudah terinstall aplikasi 9square for instagram.

- Setelah terinstall silahkan buka pelaksanaan tadi & akan tampil halaman primer misalnya berikut.

- Ketuk ikon foto yg berada ditengah, & kalian akan dialihkan ke galeri loka foto-foto kalian tersimpan di hp.

- Silahkan pilih keliru satu foto yg akan di upload dengan mode grid tadi.

- Jika sudah terpilih maka akan timbul tampilan seperti berikut.

- Silahkan pilih format grid yang dari kalian paling sinkron kesukaan kalian (3x3, 3x4, dll).

- Jika sudah selesai silihkan tekan tombol crop di pojok kanan atas, kemudian kalian akan diarahkan menuju tampilan upload seperti gambar berikut.

-Terakhir silahkan pilih instagram untuk langsung melakukan upload ke akun instagram kalian, atau pilih save all untuk menyimpan ke perangkat kalian.

-Selesai

Cukup mudah bukan?? itulah cara/ trik/ tips untuk menggunggah foto mode grid di akun instagram kalian, semoga bermanfaat dan terima kasih...

Sumber : Cara memotong foto untuk diunggah dalam bentuk Grid di Instagram

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.