Review MSI Leopard GP659SE, Laptop dengan GPU RTX 2060 Versi MSI

Review MSI Leopard GP659SE, Laptop dengan GPU RTX 2060 Versi MSI

Posted by Elliot Mayot

Saturday, November 16, 2019

Seri GP MSI adalah seri yg cocok buat kalian yg masih merasa kurang dengan seri GL MSI. Karena seri GP ini emang menunjuk ke performa dibanding menggunakan GL yg masih bermain di harga. Nah dalam artikel kali ini ElliotMayot akan membahas mengenai laptop modern milik MSI yang pas artikel ini dibuat, nih laptop belum rilis resmi di Indonesia, yaitu MSI Leopard GP659SE. Apakah nih laptop mampu bersaing dengan laptop ber-GPU RTX 2060 yang lainya?

Review MSI Leopard GP659SE, Laptop dengan GPU RTX 2060 Versi MSI

Oke Cuy jumpa lagi dengan aku ElliotMayot di elliotmayot.Blogspot.Com. Bagi kalian yg baru tiba, elliotmayot.Blogspot.Com adalah blog yg berisi mengenai Komputer, Laptop, Trik dan Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yg sedang butuh berita dan tutorial datanglah ke elliotmayot.Blogspot.Com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.

Desain MSI Leopard GP659SE ini seperti-seperti menggunakan seri GT63 Leopard, walaupun lebih mudah. Dengan punggung alumunium polos yang dihias dengan 2 tonjolan simetris plus logo naga putih berbacklight ditengahnya. Dengan dihilangkannya tulisan MSI & lampu hias menciptakan MSI Leopard GP659SE ini terlihat lebih elegan dan ringkas.

Ringkas pada sini bukan berarti nih laptop itu tipis yah. MSI Leopard GP659SE ini memiliki ketebalan 2,75 centimeter dan berat 2,3 kg. Frame keyboard tidak sama berdasarkan seri-seri sebelumnya yg berwarna hitam, sekarang sudah berwarna silver metalic. Memberi kesan modern, apalagi dengan bezel yg semakin tipis pada ketiga sisi layarnya tanpa memindahkan posisi webcam pada atas.

Hinges menurut laptop ini jua solid & bisa dibuka menggunakan satu tangan, sekaligus nir menghalangi airflow exhaust karena hingesnya berada pada atas body. Salah satu nilai jual MSI Leopard GP659SE ini adalah layar 15,6 Inch yang telah Full HD IPS 144 Hz bikinan LG. View angel mengagumkan, akurasi warna mantap, & pula jelas. Emang seharusnya laptop MSI menggunakan harga 20 jutaan sudah berpanel IPS.

Sekarang kita beralih ke konektivitas yang penempatan portnya terlihat nir generik. Di sisi kanan laptop terdapat dua port USB type-a tiga.2 gen 1, slot Sekolah Dasar Card, dan charging port yang posisinya maju. Lalu pada sisi kiri laptop ada kensington lock, exhaust port samping, LAN pot, Full HDMI port, kecil DP, USB type-a 3.Dua gen dua, dan USB type-c tiga.2 gen dua, serta dual audio jack.

Untuk performa sendiri MSI Leopard GP659SE menggunakan processor Intel Core i7 9750H yg digandeng GPU Nvidia Geforce RTX 2060. Untuk hasilnya sekitar masih sama menggunakan laptop-lapton bespesifikasi sama di range harga 20 juataan. Dan berikut skor dari hasil pengujian MSI Leopard GP659SE.

Cooling chassis stand GPUnya relatif maksimal berkat fitur cooler booster pada sistem dual fan 3 heatsinknya, selama kalian tahan dengan suara kipas kenceng ketika cooler bost sedang nyala. Cuman entah kenapa suhu CPU hampir nyentuh 90 derajat celcius ketika sedang digunakan ke beban berat pada kondisi cooler bost nyala. Padahal suhu GPU & permukaan keyboard adem-adem saja.

Perforrma gaming masih sesuai ekspetasi & ngga jauh beda dengan performa gaming laptop RTX 2060 yang lain. Jadinya ngga perlu lagi buat dijabarin lebih dalam lagi. Layar 144 Hz-nya baru maksimal ketika dipakai main game-game e-sport ringan.

RAM dual channelnya upgradeable dalam dua slot apabila kalian ingin mengupgradenya. Jika kalian suka dengan laptop yg berstorage gede, MSI Leopard GP659SE memiliki 1 TB HDD & 256 GB SSD M.2 NVME X4 yang masih sanggup ditambah lagi lantaran terdapat 1 slot M.Dua kosong.

Keyboard masih full size walaupun ngorbanin ukuran. Cuman yang krusial keyboard berlabel Steel Series ini memiliki key travel yang dalam & empuk. Ditambah lagi iluminasi individual RGB yg mampu diatur lewat software bawaah Steel Series Engine tiga. Tombol power terpisah bersama tombol Steel Series Engine buat RGB keyboard dan tombol Cooler booster.

Touchpadnya memiliki tracking yang akurat, ukuran luas, dan sudah pakai Windows Precision Driver. Namun tombol  klik hardwarenya agak keras dan murahan. Untuk baterai tanemnya bisa bertahan sampai 3,5 jam seperti biasanya. Kekurangan yang paling menonjol adalah speaker laptop yang masih sama dengan seri GL yaitu sangat cempreng tanpa adanya bas.

Spesifikasi MSI Leopard GP659SE
ProcessorIntel Core i7 9750H
GPU

Nvidia GeForce RTX 2060

RAM2 x 8 GB DDR4 2666 MHz
Storage1 Tb HDD + 256 GB M.2 NVMe SSD
Layar15,6 inch IPS 1920 x 1080
Battery6-cell Li-on
System OperationWindows 10 Pro

Harga per Tanggal 6 Oktober 2019 Mulai dari
Rp 23.000.000

Oke itulah artikel dari Elliot Mayot yang berjudul Review MSI Leopard GP659SE, Laptop dengan GPU RTX 2060 Versi MSI.  Buat kalian yang mau artikel-artikel menarik dan informatif lain dari ElliotMayot silahkan share artikel ini agar ElliotMayot lebih sering dan semangat lagi dalam membuat artikel. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, matur suwun and bai-bai.

Review MSI Leopard GP659SE, Laptop dengan GPU RTX 2060 Versi MSI

4/ 5

Ditulis Elliot Mayot

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.