Cara membuat foto menjadi stiker whatsapp keren

cara membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri

Membuat stiker Whatsapp menggunakan foto sendiri

Admin kembali dengan tutorial bagaimana cara membuat stiker Whatsapp dengan foto sendiri, kita tahu kalau aplikasi whatsapp telah meluncurkan fitur untuk mengirim stiker yang di reles sekitar pertengahan 2018 kemarin. fitur ini digunakan agar para pengguna tidak merasa bosan saat saling mengirim pesan. terdapat berbagai jenis sticker pada aplikasi whatsapp yang dapat mewakili perasaan-perasaan pengguna saat mengirim pesan.

membuat stiker whatsapp unik dan keren

Untuk tutorial kali ini, admin menjelaskan bagaimana mebuat stiker Whatsapp dengan foto sendiri atau gambar favorit kalian sendiri, sehingga terlihat lain daripada yang lain. dengan tutorial ini kalian bisa bebas membuat eksperesi-ekspresi perasaan yang mewakili kalian sendiri ditambah foto kalian sendiri. karena kita akan membuat stiker dengan foto sendiri maka ada beberapa tahapan-tahapan yang akan admin jelaskan secara rinci bgitupun dengan aplikasi-aplikasinya.

Pada tutorial ini admin menggunakan 3 buah aplikasi, yang dapat kalian download langsung di play store antara lain :

- BG eraser : Untuk menghapus background foto

cara menghapus background foto

- Picsart : Untuk lebih mempercantik foto dan menambahkan kata-kata

cara edit foto mengunakan picsart

- Personal sticker for whatsapp : Untuk menambah sticker custom ke whatsapp

cara membuat stiker keren dan unik

Oke admin anggap semua pelaksanaan tersebut telah kalian download & install diperangkat kalian. Kini kita menuju ke tahapan-tahapannya

Cara menghapus background foto

Untuk menciptakan stiker yg unik & keren menggunakan foto sendiri, terdapat baiknya kita menghapus dulu background foto tersebut, supaya lebih keren, dengan cara menjadi berikut :

1. Masuk ke aplikasi BG eraser, pilih foto yang akan kalian gunakan sebagai stiker dengan memilih gallery dan silahkan pilih fotonya.

tips bagaimana cara menhapus background foto di android

Dua. Sesudah itu tinggal kalian hapus background foto tersebut menggunakan mengusapkan tool hapus pada background foto.

mengganti background foto diandroid

Tiga. Jika telah selesai silahkan simpan foto ke perangkat kalian.

cara merubah background foto di hp

4. Untuk menciptakan stiker whatsapp, gunakan minimal 3 foto, sehingga lakukan hal tadi dengan minimal tiga foto kalian.

Menambah kata-kata pada foto stiker

Agar stiker lebih keren & mewakili perasaan kalian, ada baiknya foto yang sudah kalian hapus backgroundnya, kalian masukkan dengan istilah-kata, caranya yaitu :

1. Masuk ke aplikasi Picsart, kemudian pilih foto yang akan diberikan kata-kata.

Dua. Pilih tool add text dan masukkan teks sinkron keinginan kalian, silahkan di edit jenis font & warnanya menyesuaikan kesukaan kalian.

edit foto menggunakan picsart

3. Setelah itu silahkan di simpan pulang ke perangkat kalian.

Mengaitkan foto ke stiker whatsapp

Setelah semuanya selesai & foto telah siap buat di jadikan stiker, saatnya buat mengaitkan foto-foto tadi ke stiker whatsapp kalian.

1. Masuk ke aplikasi personal sticker for whatsapp, pilih add sticker atau logo + pada sudut kanan bawah.

cara menggunakan stiker pribadi untuk whatsapp

Dua.Silahkan isi nama buat stiker pribadi kalian dan pilih foto-foto yang sudah pada edit tadi buat dijadikannya stiker.

cara membuat stiker keren di whatsapp

3. setelah itu tekan oke atau tanda centang di sudut kanan atas samping nama stiker kalian.

4. Jika sudah maka secara otomatis stiker tersebut akan tertaut ke whatsapp kalian, silahkan pilih add jika muncul pesan menambahkan ke whatsapp, seperti gambar berikut.

how to make a custom sticker for whatsapp

5. Dan terselesaikan, stiker pribadi kalian dengann menggunakan foto telah sanggup kalian guanakan, silahkan bukan whatsapp kalian dan lihat hasilnya di bagian masukkan sticker chat.

stiker untuk whatsapp

Demikian sedikit tutorial yang sangan mudah namun relatif menarik buat di lakukan supaya stiker whatsapp kita lain dari yang lain. Jika ada yg kurang jelas bisa ditanyakan dikolom komentar, dan jangan lupa di share buat teman-teman yang lain. Terima kasih

Comments
0 Comments

Terima Kasih Atas Kunjungannya dan Kesediaannya untuk Berkomentar pada Blog ini. Saya Sangat menghargai Setiap Komentar, Masukkan, Saran, dan Kritik sekiranya dapat Membangun Blog ini Agar Lebih Baik Lagi Kedepannya. Berkomentarlah sesuai dengan Isi Bahasan Artikel. Mohon dengan Sangat Kepada Sobat-sobat untuk tidak berkomentar berbau unsur:
- Sara
- No Spam !!! [banyak sobat berkomentar di blog ini yang dianggap Spam, jadi maaf jika ada pesan sobat yang tdk dibalas / tdk Muncul]
Terima Kasih atas Kunjungannya Sobat.